Jalani Isolasi Mandiri, Wallace Belum Gabung Latihan

211
Menjelang kompetisi Liga I, para pemain PSIS digembleng dengan latihan rutin di Stadion Citarum Semarang. (Istimewa)

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pemain asing PSIS Semarang Wallace Costa sudah kembali di Kota Semarang. Tetapi pemain asal Brasil ini tetap belum bisa bergabung karena harus melakukan isolasi mandiri. Ia juga menjalani tes swab sebelum diperbolehkan bergabung dengan teman-temannya membela PSIS.

Meski begitu, kedatangannya diyakini semakin memperkokoh kekuatan Tim Mahesa Jenar. Apalagi kompetisi lanjutan Liga 1 hanya tinggal tiga pekan. “Iya sudah kembali ke Semarang tiba di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Minggu (13/9/2020),” kata CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi.

Begitu sampai di Semarang, tim dokter PSIS melakukan rangkaian pemeriksanaan. Sebenarnya dari Brasil sudah tes kalau dinyatakan negatif. Tetapi Wallace harus tetap melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu di tempat tinggalnya yang ada di Semarang sebagai salah satu prosedur protokol kesehatan. “Setelah tes swab dan dinyatakan negatif, baru diperbolehkan untuk mengikuti latihan dengan tim,” tambah dokter tim PSIS Alfan Nur Asyhar.

Selama isolasi mandiri, Wallace juga diminta tim dokter untuk menjaga kondisi tubuh dengan beristirahat. Pasalnya ia baru saja menempuh perjalanan udara yang cukup menguras tenaga. Isolasi sekaligus untuk istirahat, recovery dulu karena biasanya masih jet lag. “Setelah semuanya oke, baru Wallace bisa latihan,” tambahnya.

Rencananya, Wallace akan menjalani tes swab pada Selasa ini, bersama dengan semua penggawa PSIS. Sementara dua pemain asing Bruno Silva dan Flavio Beck Jr masih belum bergabung. Keduanya masih menunggu proses administrasi di Kroasia dan Brasil sebelum terbang ke Indonesia. (fth/ida/bas)