alexametrics

Tak Punya Banyak Waktu, Dragan Mulai Siapkan Taktik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pelatih Kepala PSIS Semarang Dragan Djukanovic terus menggenjot pengembalian fisik para pemainnya. Ia membagi sesi latihan pagi dan sore dengan materi yang berbeda di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal Rabu (2/9/2020).

Sesi latihan dimulai pagi pukul 07.30. Pria asal Serbia ini menerapkan latihan fisik yang cukup menguras tenaga. Sore harinya fokus dengan latihan taktik. “Pagi kami melakukan latihan fisik dengan lari selama 2 kali 20 menit dan beberapa materi lainnya. Setelah itu, kami latihan taktik sedikit soal passing. Kami butuh latihan taktik selain fisik,” kata Dragan Djukanovic.

Setelah latihan pemain diperbolehkan istirahat. Sore hari Dragan memfokuskan latihan taktik yang akan diselingi mini games. Ia tidak menampik latihan harus digenjot, tetapi harus tetap mempertahankan kondisi mood semua pemain. “Diselingi game supaya pemain tidak jenuh,” tambah pelatih dengan lisensi UEFA Pro ini.

Baca juga:  Sampah Menumpuk di Bantaran BKT

Sebelum Liga 1 2020 dilanjutkan, katanya, targetnya fisik pemain dan taktik pemain telah kembali seperti awal musim lalu setelah lima bulan latihan diliburkan. Sambil menunggu jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga, Dragan akan terus menerapkan sesi latihan dua kali dalam satu hari.

Pemain PSIS Semarang Adithya Jorry mengakui latihan fisik dan taktik yang diterapkan Dragan dianggap sebagai awal yang bagus untuk melakukan latihan jelang lanjutan kompetisi Shopee Liga 1. “Semua pemain siap menjalankan apa saja instruksi pelatih demi menyukseskan kompetisi pada Oktober nanti,” aku Jorry. (fth/ida/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya