alexametrics

Soal Tes Swab Pemain PSIS, Hendi: Semua Biaya Ditanggung Pemkot

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Manajemen dan pemain PSIS bertemu Wali Kota Semarang Hendra Prihadi di Balai Kota, Senin (31/8/2020). Pertemuan itu dilakukan berkaitan dengan persiapan PSIS menjelang dimulainya kompetisi Liga 1 pada Oktober mendatang. Pertemuan berlangsung gayeng, penuh keakraban dan canda tawa.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menegaskan bakal menyupport PSIS Semarang. Di tengah pandemi, pemkot siap untuk memfasilitasi tes swab secara rutin. Langkah tersebut sebagai upaya untuk terus menjaga kesehatan para pemain dan manajemen PSIS Semarang. “Kami akan memfasilitasi bisa satu bulan sekali atau dua bulan sekali. Nanti semua biaya ditanggung pemkot,” kata Hendi, sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, PSIS harus tetap semangat dalam kompetisi Liga 1 yang bakal bergulir Oktober. Meski di tengah pandemi dan nantinya pertandingan tanpa penonton. Prestasi dan semangat untuk membanggakan Kota Semarang harus menjadi motivasi utama. “Apapun kondisinya, PSIS harus terus bekerja keras dan ini menjadi kebanggaan bagi kami. Raihlah prestasi,” ujarnya.

Baca juga:  Susunan Pemain Persikabo 1973 vs PSIS, Jandia Comeback

Hendi juga menyampaikan hasil tes swab semua pemain PSIS yang dilakukan Rabu (26/8/2020) lalu. Sebanyak 65 orang yang terdiri atas manajemen, pemain lokal, satu pemain asing, pemain U-20, staf kepelatihan, staf medis, media officer, hingga petugas di mes melaksanakan tes swab.“Alhamdulillah hasilnya negatif. Tetapi tetap perlu ada tes swab berkala, apalagi PSIS bakal bertanding dengan klub-klub dari berbagai daerah,” tambahnya.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan, di tengah pandemi, PSIS Semarang tetap berkomitmen untuk optimal. Saat ini, latihan terus digelar sebagai upaya untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain. “Latihan rutin dan kami akan all out untuk pertandingan yang akan dimulai lagi Oktober mendatang,” katanya.

Baca juga:  PSIS Bakal Jamu Arema di Magelang

Yoyok menegaskan, manajemen PSIS tetap mengutamakan protokol kesehatan. Baik saat latihan maupun dalam pertandingan resmi. PSIS bakal menggunakan Stadion Citarum sebagai home base dalam lanjutan Liga 1 Oktober mendatang. “Kesehatan menjadi hal penting. Kami akan rutin melakukan tes swab untuk pemain dan manajemen,” ujarnya.

General Manager PSIS Wahyoe ‘Liluk’ Winarto menambahkan, pemain PSIS setidaknya perlu melakukan tes swab sebanyak 12 kali atau 14 hari sekali sepanjang kompetisi Liga 1. “Selain untuk mengontrol kesehatan pemain, pihak PSSI atau PT Liga juga akan melakukan pendataan terkait tes swab setiap tim,” katanya. (fth/mg4/aro/bas)

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya