Dragan Usulkan Latihan Mulai 1 Agustus

313
Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic mengawasi para pemain PSIS saat berlatih di Stadion Citarum Semarang pada 31 Januari 2020 lalu. (Baskoro Septiadi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Manajemen PSIS Semarang belum berencana menggelar latihan dalam waktu dekat. Meski begitu, pelatih PSIS Semarang sudah mengusulkan agar jadwal latihan dimulai 1 Agustus mendatang.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengaku masih mengkaji dan belum ada keputusan untuk memanggil semua pemain. Sebab keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT. LIB) dinilai belum memiliki ketetapan yang pasti. Pihak manajemen khawatir jika telah memanggil pemain PSIS ke Semarang namun belum bisa menggelar latihan karena perizinan yang sulit. “Sampai hari ini kan Gugus Tugas Covid-19 belum memperbolehkan. Kami realistis saja,” ujarnya.

Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic menilai adanya keputusan untuk kembali pertandingan membuat semua tim harus dalam kondisi optimal. Waktu ideal untuk timnya kembali latihan pada 1 Agustus mendatang. “Ini karena akan membangun fondasi fisik para pemain yang sudah lama melakukan latihan mandiri di rumah selama pandemi Covid-19,” katanya.

Sejatinya manajemen PSIS Semarang akan mengikuti semua aturan dari PSSI. Bahkan, Yoyok menegaskan, PSIS Semarang akan tampil dengan kekuatan penuh jika kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan. Pemain asing yang saat ini pulang ke negaranya seperti Wallace Costa, Bruno Silva, dan Flavio Beck akan mereka panggil lagi ke Kota Lumpia untuk latihan. “Kami akan all out, tapi tetap menunggu semua sudah jelas. Kami akan menaati semua aturan dari PSSI,” jelas Yoyok. (fth/ton/bas)





Tinggalkan Balasan