PSIS Tak Pusingkan Molornya Renovasi Jatidiri

661
Pembangunan tahap kelima Stadion Jatidiri terancam molor karena adanya rasionalisasi anggaran untuk keperluan penanganan korona. (Adityo Dwi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Renovasi Stadion Jatidiri Semarang terancam berhenti. Hal tersebut lantaran adanya wacana rasionalisasi anggaran yang yang bakal mempengaruhi renovasi stadion kebanggaan warga Semarang tersebut.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPkom) Renovasi GOR Jatidiri Prambudi Trajutrisno alokasi anggaran pembangunan tahap kelima Stadion Jatidiri mencapai Rp 100 miliar. Pihaknya mengaku akan segera melakukaan lelang setelah Detail Engineering Design (DED) dan dokumen pendukung lelang mendapat persetujuan dari Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jateng.

Namun dengan adanya pandemi saat ini, pihaknya memprediksi proses lanjutan tersebut akan molor karena adanya rasionalisasi anggaran. Mengingat saat ini fokus Pemerintah Provinsi Jawa Tengah masih tentang penanganan korona tersebut.”Ya melihat situasi saat ini kemungkinan rasionalisasi anggaran pembangunan memang terbuka lebar,” ujarnya

Pihaknya mengaku sangat menyayangkan jika hal tersebut terjadi. Sebab pengerjaan fisik yang telah dikerjakan sebelumnya secara tidak langsung akan terdampak jika tidak segera dituntaskan. Meskipun begitu pihaknya mengaku tetap memahami prioritas pemerintah saat ini. Sehingga tetap menghormati apapun keputusan yang diambil.”Ya sayang saja kalau pembangunan di jeda. Eman-eman,” lanjutnya.

Melihat hal tersebut, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengaku memahami kondisi yang dialami Pemprov Jateng. Pasalnya menjadi hal yang sangat lumrah jika anggaran pembangunan Stadion sementara dialihkan untuk penanganan pandemi bagi masyarakat Jateng.

Dirinya menilai anggaran yang ada justru lebih bermanfaat jika dapat digunakan untuk pengadaan alat perlindungan diri bagi tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan korona.”Saya kira itu wajar. Ini semua kan demi kemanuisaan,” katanya.

Yoyok mengaku telah memiliki rencana jika Stadion Jatidiri tidak dapat digunakan 2021 mendatang. Yakni dengan menyiapkan Stadion Kebon Dalem Kendal sebagai alternatif homebase bagi  PSIS. Pihaknya menjelaskan saat ini stadion tersebut telah selesai. Dan siap digunakan Mahesa Jenar kapapn pun Liga 1 kembali bergulir.”Kami perbaiki Stadion Kebondalem juga dengan biaya mandiri supaya PSIS bisa main di dekat-dekat Semarang,” pungkasnya. (akm/bas)

 





Tinggalkan Balasan