PSIS Tak Pusing Tentukan Kiper Utama

390
Kiper PSIS Joko Ribowo siap meramaikan persaingan posisi starter di kompetisi mendatang. (Baskoro Septiadi/ Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Persaingan memperebutkan posisi kiper utama PSIS Semarang berjalan alot. Pasalnya tiga pemain yang ada memiliki kualitas tersendiri yang membuat unggul dari satu sama lain.

Pelatih Kiper PSIS Semarang, I Komang Putra menuturkan tiga kiper Mahesa Jenar saat ini yaitgu Jandia Eka, Joko Ribowo dan M. Fadli memiliki keunggulan tersendiri. Menurutnya Jandia Eka unggul dari segi pengalaman dan kemampuan mengatur ritme permainan. Sedangkan Joko Ribowo juga menang dari sisi pengalaman dan reaksi yang lebih bagus dari dua kontestan yang lainnya. “Dan terakhir si muda Fadli juga punya kemampuan yang bagus. Tapi memang kurang jam terbang saja,” ujarnya Selasa (7/4/2020) kemarin.

Meskipun saling berkompetisi, pihaknya menuturkan persaingan yang ada berjalan sehat dan sportif. Tidak ada sesama pemain yang saling menjatuhkan. Bahkan ia melihat Fadli proaktif bertanya kepada dua seniornya. Dan sebaliknya dua kiper kawakan tersebut dengan senang hati membagi ilmu dengan si muda.

Dirinya mengaku tetap membuka peluang bermain di tim inti kepada semua kiper. Sehingga tidak ada kiper yang merasa tersisihkan. Sebaliknya dasar pemilihan dilakukan sesuai dengan performa pemain saat itu.”Jadi jangan khawatir, meskipun Fadli yang termuda dia tetap berpeluang saya turunkan menjadi kiper utama,” lanjutnya.

Saat ini ia mengaku masih memantau perkembangan ketiga anak asuhnya selama latihan mandiri di rumah. Pihaknya meminta anak asuhnya tetap patuh menjalankan program latihan yang ia berikan. Sembari berharap kondisi saat ini dapat membaik dan kompetisi dapat berjalan kembali. (akm/bas)





Tinggalkan Balasan