PSIS Tak Ingin Menanggung Malu di Kandang

255
PSIS bakal melakoni laga kendang perdana menjamu Arema dalam lanjutan Liga 1 2020 Di Stadion Moch Soebroto (14/3/2020). (Baskoro Septiadi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Semarang – PSIS Semarang menargetkan tiga poin saat menjamu Arema Malang pada pekan ketiga Liga 1 2020. Mahesa Jenar tidak ingin tertunduk di hadapan publik sendiri.

Bermain di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (14/3/2020) pukul 15.30 WIB, pelatih Dragan Djukanovic membawa 20 pemain terbaiknya. Pria asal Montenegro ini tidak ingin timnya kalah kualitas saat menghadapi Singo Edan.

Melanjutkan tren positif, PSIS diprediksi tidak banyak melakukan perombakan. Mereka akan menurunkan starting lineup yang sama saat melawan Persela Lamongan pekan lalu. Mungkin hanya terjadi perubahan satu dua pemain saja. Menggunakan formasi 4-2-3-1, Jandia Eka masih akan menjadi benteng kokoh yang akan menjaga gawang Mahesa Jenar. Di barisan pertahanan, Dragan mencoba memainkan pemain mudanya. Alfeandra Dewangga sementara akan mengantikan posisi Safrudin Tahar yang harus menjalani hukuman kartu merah yang diterimanya saat melawan Persela. Bersama dengan Fredyan Wahyu, M. Rio dan sang kapten Wallace Costa, dirinya akan tampil baik guna mematahkan serangan yamg dilancarkan kubu tim tamu.

Di posisi jangkar, duet Finky Pasamba dan Jonathan Cantillana tidak tergantikan. Mereka terbukti mampu menjaga ritme permainan PSIS. Sementara di posisi menyerang, trio penyuplai bola Hari Nur, Flavio Beck dan Septian David akan mencoba mengatur serangan dan membuka ruang guna memberikan bola ke Bruno Silva yang akan menjadi striker tunggal untuk menciptakan gol.

Sementara itu misi balas dendam tengah diusung Singo Edan. Setelah menelan kekalahan pahit 5-1 pada putaran kedua liga 1 musim lalu, anak asuh Mario Gomes ingin laga tandangnya ke Moch Soebroto kali ini dapat berbuah manis.

Menggunakan formasi 4-4-2, pelatih Mario Gomes melakukan perombakan di beberapa sektor. Namun tidak bagi Teguh Amiruddin. Ia masih setia mengawal mistar Singo Edan. Perombakam terjadi mulai dari lini pertahanan. Syaiful Indra yang melakukan banyak kesalahan saat melawan Persib Bandung terpaksa di istirahatkan dan digantikan Taufik Hidayat. Bagas Adi yang cidera pun sementara akan digantikan Hanif Sjahbandi. Bersama dengan Matias Malvino dan Johan Farizi, mereka akan mencoba menahan gempuran yang dilakukan Bruno Silva CS.

Di lini tengah, Hendro Siswanto, In Kyun Oh, Dendi Santoso, Jonathan Bauman akan bersama-sama mencoba menguasai lini tengah pertandingan sekaligus merebut penguasaan bola. Sehingga semakin memudahkan mereka merengsek ke jantung pertahanan tuan rumah dan memberikan umpan kepada Heri Yudo dan Elias Alderete untuk dapat dikonversi menjadi sebuah gol.

Dragan Djukanovic menuturkan Liga 1 merupakan kompetisi yang berat. Dimana semua tim didalamnya memiliki kekuatan merata. Termasuk dengan Arema Malang. Pihaknya mengaku laga melawan Singo Edan akan menjadi laga yang sulit. Meskipun begitu pihaknya telah melakukan berbagai persiapan. Dan siap meraih tiga poin pada laga kandang perdana timnya.

“Kami sudah menganalisis dua pertandingan awal Arema dan mempersiapkan taktik untuk menghadapinya. Saya yakin dengan performa anak-anak dan kita bisa meraih tiga poin,” ujarnya. (akm/bas)

Tinggalkan Balasan