Ratusan Personel Keamanan Bakal Pelototi Laga PSIS vs Arema

Suporter psis DAN Arema memadati Stadion Moch Soebroto Mageang pada pertandingan Liga 1 musim 2019 (8/12/2019) lalu. (Dewi Akmalah/ Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Laga PSIS Semarang melawan Arema Malang dipastikan mendapat penjagaan ketat. Hal tersebut mengingat pada pertemuan terakhir, terjadi gesekan antar suporter kedua tim yang sempat memicu keributan di pinggir lapangan saat pertandingan berlangsung.

Wakil Panitia Pelaksana (Panpel) PSIS Semarang Pujianto mengatakan, pihaknya memang menaruh perhatian lebih terhadap laga kandang perdana Mahesa Jenar. Pasalnya laga yang akan digelar di Stadion Moch Soebroto Magelang Sabtu (14/3/2020) tersebut merupakan partai big match yang pasti menyedot banyak perhatian suporter. Maka dari itu pihaknya telah menjalin koordinasi dengan pihak terkait guna memberlakukan keamanan maksimal pada laga tersebut.

“Kita sudah koordinasi dengan suporter, baik dari PSIS sendiri maupun pihak Arema. Kami juga sudah komunikasi dengan Polres Magelang sebagai penyelenggara keamanan,” ujarnya saat dijumpai di kompleks Stadion Citarum Rabu (11/3/2020).

Polres Magelang sendiri telah mempersiapkan 700 personel untuk menjaga keamanan laga kandang PSIS. Jumlah tersebut naik hampir dua kali lipat dari pengamanan laga biasa yang hanya dijaga 400 personel. Selain itu, juga disediakan water canon dan pasukan K-9 untuk mengatisipasi bentrokan penonton yang mungkin terjadi baik di dalam maupun luar lapangan. Tak lupa pihaknya akan melakukan pemeriksaan pada pos masuk stadion, memastikan suporter tidak membawa petasan dan senjata tajam.

“Kami imbau baik Aremania maupun Snex dan Panser Biru janganlah menggunakan atribut tim lain yang dapat menambah potensi adanya bentrokan dari suporter lain,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga telah menyediakan 15 ribu tiket sesuai dengan kapasitas stadion. Dengan pembagian 750 tiket bagi suporter tim tamu di tribun vip barat dam utara. Sedangkan sisanya dijual bagi Snex dan Panser Biru selaku suporter tim tuan rumah. “Karena kali ini big match, maka harga tiket juga lebih mahal. Rentangnya Rp 40 – 150 ribu,” pungkasnya.

Sementara itu Manager PSIS Semarang Anton Nikijuluw menuturkan, timnya antusias menghadapi laga kandang pertama musim ini. Menurutnya Wallace Costa dkk harus mampu memanfaatkan laga tersebut untuk meraih kemenangan. Mengingat mereka akan mendapat dukungan penuh dari Panser Biru dan Snex yang merupakan suporter setia Mahesa Jenar. Selain itu juga menjaga rekor kemenangan Mahesa Jenar kala bertemu dengan Singo Edan.

“Yang pasti kondisi tim saat ini sudah siap. Tentu saja kita mengharapkan hasil maksimal saat laga besok,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan hanya Safrudin Tahar yang absen akibat hukuman kartu yang diterima saat laga melawan Persela Lamongan. Selebihnya tim dalam kondisi fit dan siap bertanding. Dirinya menambahkan tim pelatih sudah menyiapkan porsi latihan yang baik agar terus meningkatkan performa menghadapi laga kedepan. Termasuk melawan Arema yang dalam hal ini merupakanlaga big match

“Untuk Bruno dan Wallace kemarin memang ada sedikit cedera. Tapi kita sudah konsultasikan ke tim dokter dan tidak ada madalah kalau dia dimainkan hari Sabtu (14/3/2020) nanti,” pungkasnya. (akm/zal/bas)

 

Tinggalkan Balasan