alexametrics

Lawan Persela, PSIS Wajib Benahi Pertahanan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Manajemen PSIS Semarang meminta Dragan Djukanovic memperbaiki lini belakang timnya. Pasalnya pada laga perdana melawan Persipura Jayapura, Wallace Costa CS tidak dapat mengantisipasi serangan lawan yang berujung gol tuan rumah sebanyak dua kali.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menuturkan timnya terlalu asyik menyerang pada laga tersebut. Alhasil, Wallace Costa dkk tidak dapat menahan serangan balik cepat yang dilancarkan Boaz Salossa dkk. Hal tersebut fatal mengingat hampir seluruh pemain Persipura memiliki naluri mencetak gol.

Maka dari itu ia meminta pelatih untuk dapat memperbaiki kualitas lini pertahanan.”Kita harus benahi konsentrasi pemain belakang PSIS. Jadi lebih stabil, baik saat menyerang ataupun bertahan,” ujarnya.

Baca juga:  Kera Liar Naik Atap Rumah

Meskipun mendapat hasil kurang memuaskan ia tetap memuji komposisi pemain yang dipilih oleh sang pelatih. Baginya permainan Mahesa Jenar sudah berkembang signifikan dibanding saat melakoni laga pra musim. Terbukti melawan tim unggulan seperti Persipura, Wallace Costa mampu memenangi penguasaan bola.

“Menurut saya pemilihan starting sudah tepat. Dragan menurunkan pemain yang siap dan tepat untuk menghadapi Persipura” lanjutnya.

Pasca menelan kekalahan di Manado, PSIS tidak kembali lagi ke Semarang. Dragan Djukanovic beserta tim langsung menuju Surabaya untuk persiapan menghadapi Persela Lamongan (7/3/2020). (akm/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya