Skuad PSIS Dibanjiri Pemain Muda

1128
Pemain muda PSIS Semarang Alfeandra Dewangga masuk skuad PSIS di Liga 1 musim 2020. (Baskoro Septiadi)

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pemain muda PSIS Semarang berperluang menembus tim utama. Dari 30 pemain yang telah didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru, 50 persen diantaranya merupakan pemain U-23 yang akan memperkuat Mahesa Jenar mengarungi Liga 1 musim depan.

General Manager PSIS Semarang Wahyu ‘Liluk’ Winarto menuturkan, pihaknya memang mendaftarkan pemain sesuai dengan pertimbangan pelatih. Pihaknya percaya Dragan Djukanovic telah melakukan pertimbangan matang untuk membawa para pemain tersebut.

Termasuk dengan banyaknya pemain muda yang disertakan. Dengan adanya list  tersebut, secara otomatis  akan ada satu pemain muda yang akan dibawa pada setiap laga. Sebab, sesuai regulasi pada setiap pertandingan, tim diperkenankan membawa 18 pemain dengan 11 pemain utama dan 7 pemain cadangan.“Ya, sesuai instruksi pelatih kita memang telah mendaftarkan 30 pemain,” ujarnya, Kamis (27/2).

Meski begitu, pihaknya tidak menutup peluang untuk dapat mendaftarkan pemain lagi. Apalagi waktu penutupan terhitung masih lama. Yakni, 10 hari setelah kick off Liga 1. Sang pelatih masih punya banyak waktu untuk melakukan seleksi, dan menemukan pemain yang berkualitas untuk bergabung dengan tim musim depan.

“Kalau memang ternyata ada yang performa-nya semakin baik, dan dapat menunjukkan kualitas yang menggagumkan kenapa tidak kita masukkan dalam tim,” katanya.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menilai, pemain mudanya memiliki skill yang tidak kalah dengan tim senior. Hanya saja, faktor pengalaman membuat performa dan mental bertanding mereka berbeda.  Ia berharap dengan masuknya mereka ke skuad tim musim depan, dapat dimanfaatkan dengan baik untuk belajar dan menimba pengalaman. Sehingga mereka dapat menjadi pemain luar biasa yang menjadi tumpuan PSIS di masa depan.

“Saya lihat mereka bisa bersaing dengan tim senior untuk jadi starter. Sekarang semua tinggal masalah teknis saja,” ujarnya. (akm/aro/bas)

 

Pemain PSIS yang Didaftarkan ke PT LIB

Nama Pemain     Usia
Wallace Costa 33 Tahun
Jandia Eka 32 Tahun
Falvio Beck 32 Tahun
Joko Ribowo 30 Tahun
Hari Nur 30 Tahun
Abdul Abanda Rahman 29 Tahun
Fandi Eko 28 Tahun
Bruno Silva 28 Tahun
Frendi Saputra 27 Tahun
Jonathan Cantillana 27 Tahun
Safrudin Tahar 26 Tahun
Soni Setiawan 26 Tahun
Finky Pasamba 26 Tahun
Rio Saputro 24 Tahun
Komarudin 24 Tahun
Rian Ardiansyah 23 Tahun
Septian David 23 Tahun
Andreas Ado 22 Tahun
Wahyu Prasetyo 21 Tahun
Mahir Radja 21 Tahun
Fredyan Wahyu 21 Tahun
M. Fadli 20 Tahun
Tegar Infantrie 20 Tahun
M. Ridwan 19 Tahun
Eka Febri 19 Tahun
Yafandani Damai 18 Tahun
Alfeandra Dewangga 18 Tahun
Pratama Arkhan 18 Tahun
Aditya Jorry 18 Tahun
Kartika Vedayanto 17 Tahun

 

Tinggalkan Balasan