Dragan Pangkas Latihan

216
KEMBALI NORMAL: Mulai Senin (24/2) hari ini, PSIS Semarang hamya akan menggelar satu kali sesi latihan.(Baskoro Septiadi/ Jawa Pos Radar Semarang)
KEMBALI NORMAL: Mulai Senin (24/2) hari ini, PSIS Semarang hamya akan menggelar satu kali sesi latihan.(Baskoro Septiadi/ Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG,- PSIS Semarang memangkas porsi latihan. Padahal laga pembuka Liga 1 akan dimulai seminggu lagi. Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic mengaku akan mengembalikan porsi latihan pada kondisi normal. Hal tersebut untuk menjaga kondisi para pemain agar fit 100 persen sampai kick off dimulai. Selain itu, pihaknya juga ingin membiasakan Hari Nur dkk untuk merasakan atmosfer kompetisi sebelum Liga 1 dimulai.

“Siklus kompetisi kan sudah terasa. Jadi, saya kembalikan latihannya menjadi normal. Cukup satu kali sehari saja,” ujarnya.

Sebelumnya para punggawa Laskar Mahesa Jenar memang melakukan latihan intensif dua kali dalam sehari. Hal itu dilakukan untuk mengembalikan kondisi fisik pemain pasca jeda kompetisi. Selain itu, pelatih asal Montenegro tersebut juga perlu untuk membentuk pola permainan tim barunya. Akan tetapi, saat ini dirinya menilai anak asuhnya sudah kembali ke ritme seharusnya. Sehingga tidak memerlukan porsi latihan intensif tersebut.

“Program latihan tersebut akan berlaku mulai Senin (24/2) hari ini. Kalau tempat latihan masih biasa. Kalau tidak Citarum ya Telo,” katanya.

Sementara itu, pasca meraih kemenangan 0-1 dari Sriwijaya FC pada uji coba ketiga, PSIS tidak akan lagi menerima tawan uji coba lainnya. Hari Nur dkk akan lebih fokus mempersiapkan diri menghadapi Persipura Jayapura pada laga perdana Liga 1.

General Manager PSIS Semarang Wahyu ‘Liluk’ Winarto menuturkan, waktu yang dimiliki timnya semakin terbatas. Sehingga tidak memungkinkan diadakan kembali laga uji coba. Dirinya mengaku sudah puas dengan performa anak asuh Dragan Djukanovic pada tiga laga pramusim. Dan berkaca dari hasil tersebut ia optimistis PSIS bisa bermain lebih baik dari musim sebelumnya.

“Dari uji coba lalu anak-anak sudah semakin matang fisik dan tekniknya. Jadi saya rasa karena waktu yang mepet juga, laga lawan Sriwijaya kemarin bakal jadi penutup pra musim kita”ujarnya.

Meskipun begitu pihaknya tetap mengingatkan agar timnya tidak boleh lengah. Mereka tetap harus membenahi apa saja yang masih menjadi kelemahan. Sehingga saat lawatan ke kandang Persipura nanti, Hari Nur dkk dapat langsung on fire.

“Kalau PR sih saya kira soal finishing. Masih perlu banyak perbaikan. Tapi kalau pertahanan sudah bagus. Tiga laga kemarin kan kita clean sheet semua,” tandasnya. (akm/aro)

Tinggalkan Balasan