alexametrics

Siap Maksimalkan Kuota Pemain

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – PSIS Semarang berencana mendaftarkan 33 pemain pada Liga 1 musim depan. Dengan kata lain, Mahesa Jenar akan memaksimalkan jumlah kuota pemain yang diberikan oleh PT Liga Indonesia Baru selaku penyelenggara kompetisi.

Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic menuturkan, saat ini banyak pemainnya yang telah menunjukkan performa menawan. Baik dari tim senior maupun junior. Karena itu, pihaknya tidak keberatan untuk mendaftarkan banyak pemain pada kompetisi liga musim depan. Saat ini, pihaknya mengaku telah memiliki 28 sampai 29 pemain senior. Dan dengan sisa kuota yang ada, pelatih asal Montenegro tersebut berencana menambah dengan stok pemain muda yang dimiliki.

“Saya kira akan menambah empat sampai lima pemain muda yang akan naik ke tim senior musim depan. Ya, kami akan memang berencana mendaftarkan pemain sesuai kuota maksimal, 33 pemain,” ujarnya saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang.

Baca juga:  Bikin Dag-Dig-Dug, PSIS Kalah Adu Penalti Atas PSM

Terkait siapa saja pemain muda yang akan masuk daftar tersebut, pihaknya mengaku tengah memantau perkembangan anak asuhnya. Jika memang sampai dimulainya kompetisi Liga 1 performa yang telah ditunjukkan stabil dan mengalami peningkatan, maka ia akan masuk dalam skuad inti. Sedangkan jika tidak, pihaknya terpaksa akan menurunkan kembali mereka ke tim junior agar dapat mematangkan skill kembali.

“Saya senang pemain muda seperti Jory, Dewa, Arkhan yang memiliki performa bagus. Mereka berlaih keras dan sudah mendekati kualitas tim inti. Saya rasa mereka akan bertahan dengan kita,” lanjutnya.

General Manger PSIS Semarang, Wahyu “Liluk” Winarto menuturkan, keputusan penentuan jumlah pemain yang didaftarkan menjadi kewenangan tim pelatih. Sebab, merekalah yang lebih paham mengenai kebutuhan tim. Meskipun begitu, pihaknya turut senang jika Dragan berencana mendaftarkan 33 pemain. Sehingga tim akan lebih tangguh jika di pertengahan musim badai cidera menghantam Wallace Costa dkk.

Baca juga:  Liga 1 Masih Buram, Bek PSIS ke Lalenok United

“Tentu kalau bisa dimaksimalkan ya kita daftarkan semuanya. Jadi, kalau ada yang cidera, kita tidak perlu menunggu sampai pertengahan musim untuk mendaftarkan penggantinya. Jadi, performa tim lebih stabil,” katanya.

Pihaknya mengaku saat ini masih memberi waktu bagi pelatih untuk menimbang pemain mana yang akan didaftarakan. Mengingat saat ini kondisi pemain belum stabil dan masih dalam proses mengembalikan kebugaran dan teknik. Namun dirinya tetap akan memberikan batas waktu, hingga seminggu setelah kompetisi dimulai, pelatih wajib memberikan nama yang akan didaftarkan ke PT LIB.

“Sementara jika sudah ada sekitar 26 pemain yang pasti akan kita daftarkan terlebih dahulu. Nanti sisanya akan menyusul. Pokoknya deadline nama harus ada seminggu setelah Liga 1 dimulai,” ujarnya. (akm/aro)

Baca juga:  Main di Citarum, PSIS Kembali Adaptasi dengan Rumput Sintetis

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya