Akan Menambah Pemain Baru Lagi

266
LATIHAN PERDANA: Tiga pemain PSIS, Finky Pasamba, Bruno Silva dan Kapten Wallace Costa sudah mengikuti sesi latihan PSIS di Lapangan Mardi Sunarto Banyumanik, Minggu sore (2/2).
LATIHAN PERDANA: Tiga pemain PSIS, Finky Pasamba, Bruno Silva dan Kapten Wallace Costa sudah mengikuti sesi latihan PSIS di Lapangan Mardi Sunarto Banyumanik, Minggu sore (2/2).

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG, – Dua pemain asing PSIS yang sempat absen dalam tiga latihan terakhir akhirnya tiba di Semarang. Terlihat saat sesi latihan Minggu (2/2) sore kemarin, Bruno Silva dan sang kapten Wallace Costa sudah mulai latihan bersama dengan pemain yang lain.(Baskoro Septiadi/ Jawa Pos Radar Semarang).

General Manager PSIS Semarang Wahyu Liluk Winarto menuturkan, timnya tinggal menunggu dua pemain lagi untuk bergabung dengan tim. Setelah Wallace Costa, Bruno Silva dan Finky Pasamba bergabung dengan Hari Nur dkk, tinggal Jonathan Cantillana dan Septian David Maulana yang akan menyusul dalam beberapa hari ke depan. Untuk Septian, sang pemain masih menjalani ibadah umrah. Sedangkan Jonathan masih menunggu izin keluar dari negaranya.

“Untuk Jonathan masih menunggu istrinya mendapat vaksinasi korona. Ya, paling tidak sampai Semarang baru Kamis (6/2) nanti,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, timnya masih berpeluang untuk menambah pemain kembali. Pasalnya, meskipun sudah selesai mengisi slot yang ada, dirinya masih berupaya membeli pemain yang berkualitas sebelum jendela transfer ditutup. Pihaknya akan melakukan komunikasi dengan pelatih apakah masih membutuhkan pemain baru atau sudah cukup dengan materi pemain yang ada.

“Kalau Dragan masih butuh pemain ya kita akan carikan yang sesuai dengan karakter yang diinginkan. Kalau memang sudah cukup ya kita tidak beli lagi. Mumpung belum ditutup kita masih mungkin beli pemain lagi,” lanjutnya.

Sementara itu, meskipun sudah bergabung dengan tim, tiga pemain tersebut belum dapat mengikuti program latihan reguler seperti halnya pemain yang lain. Mereka ditambah dengan pemain baru PSIS, Flavio Beck, masih menjalani latihan sendiri untuk mengembalikan kondisi fisik pasca menjalani penerbangan jauh.

Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic menuturkan hal tersebut dilakukan untuk membantu adaptasi keempat pemain tersebut. Pasalnya, untuk pemain yang telah berkumpul sejak latihan perdana, pihaknya mulai memberikan latihan intensif dengan intensitas tinggi kepada mereka. Sehingga jika langsung digabungkan akan menambah potensi cidera bagi pemain yang baru datang tersebut.

“Paling tidak tiga sampai empat hari ke depan kita pantau kondisinya. Kalau sudah siap, mereka baru bisa bergabung dengan yang lainnya,” ujarnya.

Terkai kondisi terkini para pemainnya, ia mengakui mereka sudah mengalami perkembangan yang signifikan. Hari Nur dkk mulai mampu memahami dan menerapkan strategi yang diinginkan. Meskipun harus menjalani program latihan yang keras, dirinya meminta para pemain tetap semangat dan berpikir positif demi meraih hasil yang maksimal.

“Namanya kita ingin hasil yang besar, ya kita harus menjalani proses yang panjang. Memang ada beberapa pemain yang cidera dan melakukan kesalahan saat latihan. Tapi itu wajar. Kita memaklumi,”katanya. (akm/aro)

Tinggalkan Balasan