PSIS Sumbang Dua Pemain Timnas U-19

490
PANGGILAN LATIHAN : Alfeandra Dewangga Santosa akan memenuhi panggilan pemusatan latihan Timnas U-19 di Chiang Mai Thailand 20 Januari – 1 Februari 2020. (PSIS FC Official)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG–PSIS Semarang dipastikan tidak diperkuat dua pemainnya saat latihan perdana 1 Februari mendatang. Hal tersebut terjadi setelah dua pemain muda Mahesa Jenar harus memenuhi panggilan Timnas U-19.

Alfeandra Dewangga Santosa dan Pratama Arhan Alif dinyatakan lolos setelah mengikuti seleksi yang berlangsung lima hari di Stadion Wibawa Mukti (13-17/1) lalu. Di bawah asuhan pelatih baru, Shin Tae Yong, dua full back baru PSIS Semarang ini akan menjalani pemusatan latihan di Chiang Mai Thailand. Rencananya berlangsung mulai 20 Januari hingga 1 Februari mendatang. Praktis mereka tidak akan bergabung pada latihan perdana PSIS 1 Februari mendatang.

General Manager (GM) PSIS Semarang Wahyu Liluk Winarto mengaku, tidak mempermasalahkan dua punggawa baru timnya tersebut terlambat untuk bergabung. Sebab bagaimanapun mendapat panggilan Timnas merupakan hal yang membanggakan bagi setiap pemain. Pihaknya memaklumi dan mendukung kedua pemain tersebut bergabung dengan Timnas terlebih dahulu.

“Tentu kami merasa bangga bisa menyumbangkan dua pemain bagi Timnas. Saya harap, ini bisa memicu semangat bagi pemain muda lainnya untuk dapat meningkatkan performa agar dapat panggilan dari negara,” ujarnya.

Sementara itu, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi berpesan agar pemainnya dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menimba ilmu. Sebab bukan hal mudah untuk dapat lolos seleksi Timnas. Dirinya mengaku bangga dan memberikan dukungan bagi dua pemain mudanya untuk memberikan kontruibusi terbaik bagi negara.

“Selamat buat Arhan dan Dewangga. Manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini, untuk menambah ilmu. Jarang kesempatan datang dua kali,” pungkasnya. (akm/ida/ap)

Tinggalkan Balasan