PSIS Surplus Pemain Belakang

1949
Wallace Costa. (Baskoro Septiadi/ Jawa Pos Radar Semarang)
Wallace Costa. (Baskoro Septiadi/ Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – PSIS Semarang surplus pemain belakang di liga musim depan. Hal tersebut terjadi setelah manajemen Mahasea Jenar resmi memperkenalkan Abdul Abanda Rachman sebagai rekrutan baru. Sebelumnya, PSIS telah memiliki sembilan pemain belakang untuk memperkuat tim musim depan.

Pada posisi bek sayap, PSIS akan diperkuat Soni Setiawan, Frendi Saputra, Fredyan Wahyu dan tiga pemain muda promosi, yakni Aqsa Saniskara, Riyan Ardiansyah dan Pratama Ardhan. Sedangkan posisi bek tengah, PSIS mendapat suntikan tenaga dengan tiga rekrutan baru. Yakni, Alfeandra Dewangga dari Timnas U-19, Wahyu “Hulk” Prasetyo dari Cilegon United, dan Abanda Rachman dari Kalteng Putra. Sebelumnya, tim besutan Dragan Djukanovic tersebut telah diperkuat Rio Saputro, Safrudin Tahar dan sang Kapten Wallace Costa pada posisi tersebut.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menuturkan, timnya masih membutuhkan dua pemain baru untuk musim depan. Satu pemain lokal dan satu pemain asing. Melihat komposisi pemain belakang yang melimpah, pihaknya akan mengutamakan pembelian pemain pada posisi striker atau gelandang playmaker. “Kami masih mencari dan negosiasi dengan beberapa pemain untuk melengkapi tim musim depan,” ujarnya.

Rio Saputro. (Baskoro Septiadi/ Jawa Pos Radar Semarang)
Rio Saputro. (Baskoro Septiadi/ Jawa Pos Radar Semarang)

Sementara itu, PSIS baru saja memperkenalkan secara resmi dua rekrutan barunya yakni Wahyu “Hulk” Prasetyo dari Cilegon United dan Abanda Rachman dari Kalteng Putra. Keduanya mendapat kontrak berdurasi dua tahun untuk membela PSIS mulai musim depan.

General Manager PSIS Semarang Wahyu Liluk Winarto berharap rekrutan baru tersebut dapat semakin menambah kedalaman skuad PSIS untuk mengarungi kerasnya kompetisi Liga 1 musim depan. “Mereka pemain muda dan berbakat. Dan itu sangat diperlukan untuk memperkuat tim musim depan. Semoga saja bisa memberi kontribusi terbaik untuk kita. Sugeng rawuh di Semarang,” katanya. (akm/aro)

Tinggalkan Balasan