18 Pemain Resmi Bertahan di PSIS, Sisakan Satu Tempat Pemain Lokal

1167
18 Pemain Resmi Bertahan di PSIS, Sisakan Satu Tempat Pemain Lokal
BERTAHAN: Fredyan Wahyu menjadi salah satu pemain lokal potensial yang masih dipertahankan PSIS. (Baskoro Septiadi)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – PSIS Semarang telah mengumumkan seluruh pemain yang bertahan musim depan. Terdapat 18 pemain yang dipastikan tetap membela Mahesa Jenar untuk kompetisi Liga 1 2020. PSIS tinggal memperkenalkan empat pemain lokal dan satu pemain asing baru untuk melengkapi skuad dan bergabung dengan Wallace Costa CS.

CEO PSIS Semarang menuturkan pihaknya akan menambah empat pemain lokal dan satu pemain asing pada bursa transfer kali ini. Dengan tiga pemain lokal yang santer diberitakan telah bergabung, otomatis dirinya hanya kurang mengisi satu slot pemain lokal dan asing. Tiga pemain lokal baru tersebut adalah mantan pemain Kalteng Putra Abanda Rachman, Pemain Timnas U-18 Afeandra Dewangga, dan mantan pemain Cilegon United Wahyu Prasetyo.

“Kalau digabung dengan yang rumor tiga pemain itu ya berarti masih kurang satu untuk pemain lokalnya,” ujarnya.

Meskipun begitu, dirinya belum memperkenalkan secara resmi ketiga pemain tersebut. Namun di sisi lain tiga pemain tersebut telah mengonfirmasi bahwa telah mencapai kesepakatan dengan Mahesa Jenar. Mereka mengaku hanya tinggal menunggu perkenalan resmi dari tim yang dibesut Dragan Djukanovic tersebut. “Belum taHu kapan diperkenalkan, mungkin dalam waktu dekat ini akan diperkenalkan secara resmi,” kata Dewangga.

Terkait dengan nasib Eka Febry yang tidak terdapat pada siluet pemain yang bertahan musim depan, Ganeral Manager PSIS Semarang Wahyu Liluk Winarto memastikan gelandang muda tersebut masih akan menggunakan baju biru musim depan. Pihaknya masih membutuhkan tenaga pemain muda tersebut untuk menambah kedalaman skuad musim depan. “Eka masih bertahan musim depan,” ujarnya.

Sementara itu, PSIS musim depan telah ditinggal Bayu Nugroho dan Ganjar Mukti. Dan Tak lupa arsitek musim lalu Bambang Nurdiansyah juga turut meninggalkan tim setelah digantikan Dragan Djukanovic. (akm/aro)

18 Pemain Resmi Bertahan di PSIS
Septian David Maulana
Bruno Silva
Finky Pasamba
Hari Nur Yulianto
Jonathan Cantillana
Frendi Saputra
Wallace Costa
Rio Saputro
Joko Ribowo
Jandia Eka
Safrudin Tahar
Komarudin
Fredyan Wahyu
Rian Ardiansyah
Andreas Crismanto
Muhammad Fadli
Tegar Infantrie
Eka Febry

Tinggalkan Balasan