Bayu Hengkang ke Persebaya

228

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-PSIS Semarang kehilangan satu pemain andalannya. Gelandang tengah Bayu Nugroho dipastikan merapat ke kubu Persebaya Surabaya musim depan.

General Manager PSIS Semarang Wahyu Liluk Winarto menuturkan, pihaknya memang melepas pemain 27 tahun ke Green Force. Hal tersebut dilakukan karena sang pemain merasa kalah bersaing dengan Septian David, Fredyan Wahyu dan Finky Pasamba. Karena itu sang pemain memilih hengkang untuk dapat mendapatkan tempat terbaik di klub lain.

“Bayu kita lepas karena ingin mencari pengalaman di klub lain. Karena kalau tetap di PSIS kemungkinan kalah saing dengan pemain lainnya,” ujarnya, Kamis (2/1) kemarin.

Pihaknya melanjutkan sang pemain menginginkan tempat reguler untuk bermain. Di mana hal tersebut tidak bisa diberikan oleh timnya. Meskipun bukan lagi pemain PSIS, dirinya mendoakan sang pemain dapat sukses di klub barunya ke depan. “Bagaimanapun terima kasih atas kontribusi yang Bayu berikan selama ini. Semoga sukses di manapun ia berada nanti,” lanjutnya.

Persebaya Surabaya sendiri telah memperkenalkan secara resmi Bayu Nugroho sebagai rekrutan baru musim depan. Bersamaan dengan rekrutan anyar lainnya Arif Satria dari Persela Lamongan dan Ricky Kambuaya dari PSS Sleman.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku kehadiran Bayu akan menambah solid lini tengah timnya. Ia membutuhkan banyak pemain andal untuk menjaga kedalaman skuad dalam mengarungi kompetisi musim depan. “Bayu adalah gelandang serang yang punya potensi besar. Dan dia akan menambah solid lini tengah kita,” ujarnya.

Sementara itu, sang pemain mengaku senang bergabung dengan klub kebanggaan Bonek tersebut. Ia bertekad memberikan performa terbaik untuk tim barunya dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan. Sekaligus berjuang memperebutkan posisi dalam tim utama Green Force.

“Saya kenal baik atmosfer sepak bola Surabaya, kebetulan saya pernah merintis karir amatir di sini bersama salah satu klub internal,”katanya.

Bayu sendiri memang mengawali karir amatirnya di Kompetisi Internal Persebaya. Lalu dirinya pindah dan membela klub kota kelahirannya Persis Solo sebelum ke PSIS. Hingga akhirnya ia kembali reuni dan membela Persebaya musim depan.

”Saat itu, siapa pun yang bermain, pasti suatu ketika ingin bermain di Persebaya. Alhamdulillah, akhirnya merasakan kesempatan itu kendati harus lewati ke beberapa klub lain,” jelas pemain dengan tinggi badan 174 cm ini.
Pada kesempatan yang sama, PSIS Semarang juga mulai memperkenalkan skuad baru yang akan membela tim musim depan. Septian David Maulana menjadi pemain pertama diperkenalkan klub kebanggaan Snex dan Panser Biru tersebut. Pemain yang menjadi idola kaum hawa Semarang ini dipastikan akan tetap memperkuat lini tengah dan menambah daya dobrak PSIS musim depan.

“Alhamdulillah meskipun berat, kita bisa mengamankan David dari incaran klub lain. Saya pastikan David tetap bersama kita musim depan,” kata CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi. (akm/aro)