Dilepas Bali, Agung Beri Sinyal Kembali

238
KEMBALI : Pasca dilepas Bali United, Ahmad Agung (Pink) santer diberitakan kembali ke klub lamanya, PSIS Semarang. (Baskoro Septiadi/ Jawa Pos Radar Semarang)
KEMBALI : Pasca dilepas Bali United, Ahmad Agung (Pink) santer diberitakan kembali ke klub lamanya, PSIS Semarang. (Baskoro Septiadi/ Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Kabar kembalinya Ahmad Agung Setia Budi ke PSIS kian santer terdengar. Hal tersebut terjadi setelah Bali United tidak memperpanjang kontrak mantan gelandang bertahan Mahesa Jenar tersebut.

CEO Bali United, Yabes Tanuri menuturkan kontrak pemain 23 tahun tersebut memang berakhir musim ini. Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih, pihaknya memutuskan untuk tidak memperpanjang kerja sama. Dirinya berharap karir Ahmad Agung akan semakin baik ke depan. Meski tidak lagi berseragam Bali United. “Dia pemain baik. Usianya juga masih muda. Saya doakan semoga karirnya dapat semakin maju ke arah yang positif,” ujarnya.

Selain itu dirinya berterimakasih atas kontribusi Ahmad Agung selama membela timnya. Ahmad Agung sendiri bergabung dengan skuad Serdadu Tridatu pada awal musim kompetisi 2018 lalu. Selama membela tim, pemain asli Demak tersebut telah bermain selama 13 laga di berbagai kompetisi. Mulai dari Final Piala Presiden 2018, penyisihan grup Piala AFC 2018, Liga 1 2018. Dan yang terakhir turut andil membawa Bali United menjuarai Liga 1 musim 2019. “Matur suksma Ahmad Agung,” pungkasnya.

Menanggapi rumor tersebut sang pemain mengaku belum menentukan nasib. Apakah dirinya akan kembali ke bekas timnya atau mencoba tantangan di klub lain. Saat ini dirinya tengah menikmati liburan akhir musim dengan kembali ke kampung halamannya di Demak. “Belum tau musim depan ke mana,” ujarnya ketika dihubungi Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (27/12).

Sementara itu, General Manager PSIS Semarang, Wahyu Liluk Winarto menuturkan, Agung merupakan pemain jebolan PSIS. Pihaknya merasa senang jika sang pemain dapat kembali lagi membela tim. Apalagi nama Agung mulai naik setelah membela tim kebanggan warga Semarang tersebut. “Tentunya kita senang jika benar Agung bisa gabung ke klub yang membesarkan namanya,” ujarnya.

Untuk memperkuat tim, saat ini Mahesa Jenar tengah menjalin komunikasi dengan beberapa pemain Liga 1. Setidaknya ada empat pemain lokal dan satu pemain asing Liga 1 yang tengah didekati. Meski begitu belum ada kepastian siapa saja yang merapat musim depan.

“Kami terus melakukan komunikasi dengan pemain Liga 1. Namun kami tidak ingin terburu-buru. Kami masih menunggu rekap penuh evaluasi musim lalu dari tim pelatih,” tandasnya. (akm/zal)