alexametrics

PSIS Siap Pertahankan 90 Persen Pemain

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-PSIS Semarang bertekad mempertahankan 90 persen komposisi pemainnya. Pasalnya, skuad tersebut mampu bermain apik dan membawa PSIS terhindar dari degradasi musim ini.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menuturkan pihaknya telah melakukan evaluasi bersama dengan tim pelatih. Hasilnya, Bambang Nurdiansyah menginginkan komposisi tim tidak banyak berubah. Dengan banyak pemain muda yang sudah solid, diyakini Mahesa Jenar bisa semakin menunjukkan taring dan berjaya di Liga 1 musim depan.

“Kami sudah melakukan evaluasi kecil dengan pelatih setelah laga lawan Arema lalu. Dan hasilnya, pelatih puas dengan performa tim dan ingin dipertahankan,” ujarnya Minggu (22/12) kemarin.

Namun upaya tersebut bukan tanpa rintangan. Dirinya mengaku banyak anak asuhnya yang mulai dilirik tim lain. Apalagi mereka berhasil tampil gemilang di beberapa pertandingan terakhir. Maka dari itu, pihaknya mengaku telah bergerak melakukan lobi. Sehingga dapat mempertahankan pemainnya dari incaran klub lain.

Baca juga:  Selamat Tinggal Marini

“Mempertahankan pemain itu yang susah. Dulu banyak pemain yang dianggap remeh karena bermain di liga 2. Saat ini, setelah bagus banyak klub yang mulai melirik,” lanjutnya.

Sementara itu terkait pemain asing, General Manager PSIS Semarang Wahyu Liluk Winarto menuturkan, permainan mereka sudah bagus. Hanya saja ada beberapa hal yang perlu dievaluasi. Terkait dengan rumor Jonathan Cantillana dan Sang Kapten Wallace Costa yang telah memperpanjang kontrak, pihaknya belum dapat mengonfirmasi. Namun pihaknya mengaku telah melakukan komunikasi dengan agen pemain.

“Memang benar sudah komunikasi dengan beberapa pemain untuk perpanjangan kontrak. Tapi untuk detailnya tunggu beberapa waktu ke depan saja,” pungkasnya. (akm/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya