Atlet Muda Jateng Dominasi Kejurnas Atletik 2022

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik tahun 2022 sudah memasuki hari ketiga. Sementara ini, Jateng di peringkat pertama dengan memperoleh 10 medali emas.

Pada hari ketiga ini, KU-18 sudah selesai. Sementara ini Provinsi Jateng meraih 10 medali emas. “Masih ranking pertama,” kata Ketua Penyelenggara Kejurnas Atletik 2022 Rumini.

Ada tiga katagori pada Kejurnas Atletik 2022 ini, yakni usia 18, usia 20, dan senior. Diikuti oleh 1.500 atlet dan 350 official. Ada 126 nomor lomba dari tiga kategori itu.

“Saya berharap Kejurnas ini dapat menyaring atlet potensial untuk dibawa ke Pelatnas di Jakarta. Selain itu, harapannya para atlet mampu menjadi stok atlet di kejuaraan nasional maupun internasional untuk mewakili Indonesia,” katanya.

Baca juga:  Latihan Perdana Bersama Pelatih Baru PSIS Genjot Fisik dan Taktik

Rumini yang juga ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jawa Tengah mengaku bersyukur tahun Jateng dipercaya sebagai penyelenggara Kejurnas 2022.

“Hampir tiap tahun selama 40 tahun itu diadakan di Jakarta terus. Selama tiga tahun ini karena pandemi Covid-19, Kejurnas absen. Tahun ini, Jateng dipercaya sebagai tuan rumah,” katanya.

Selain itu, dipilihnya Kota Semarang karena ada sisi kesejarahan. Pada 3 September 1947, Jawa Tengah memiliki SDM wasit dan juri atletik yang melimpah.

“Selain itu, GOR Tri Lomba Juang ini sangat representatif untuk kegiatan atletik. Terutama untuk track and field. Meski begitu, kemarin di Jalan Madukoro khusus nomor jalan cepat,” ujarnya. (fgr/ida)

Baca juga:  PSDB vs Persiku Jadi Pembuka Liga 3 Jateng

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya