alexametrics

Optimistis Pecahkan Rekor Gowes Jakarta-Bali 4 Hari

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Lima cyclist optimistis dapat memecahkan rekor gowes Jakarta-bali hanya dalam empat hari, 20-23 Juni 2022. Para bikers yang akrab disebut spartan itu telah menempuh 472 kilometer pada 13 jam terakhir untuk meluncur ke Semarang, Senin (20/6).

Mereka beristirahat di Allstay Hotel Jalan Veteran untuk memulihkan tenaga sebelum melanjutkan target keesokan harinya. Pukul 10.15 WIB mereka tiba dengan dikawal satpol dan tim kesehatan. Sorakan ramai menyambut kelima spartan memasuki area parkir hotel.

Munir, salah satu spartan yang juga atlet sepeda nasional mengaku sempat terhambat angin dan hujan di Alas Roban. Kakinya mulai terasa dingin. Resiko kram meningkat lantaran telah mengayuh pedal lebih dari 300 kilometer.

Baca juga:  The Saint Kebanjiran Tawaran Uji Coba

Namun timnya tetap melanjutkan perjalanan malam kemarin dengan lebih berhati-hati. Dengan tetap menjaga formasi, mereka melalui medan turunan tajam penuh tantangan tersebut.

“Seneng banget sih sebelumnya belum pernah gowes sejauh ini,” ujar atlet sepeda itu kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Rekor terjauh baginya Solo-Bandung dengan jarak kurang lebih 400 kilometer. Belum lama ini, Februari kemarin ia juga memenangkan kejuaraan L’Etape di Lombok, NTB. Berkat kemenangannya itu bulan depan Ia berlaga ke Paris.

“Targetnya finish dengan selamat, semuanya utuh. Sehat semua,” kata Munir.

Digital Associate Manager PT Bintang Toedjoe Syahril Anwar menyebutkan sebelumnya rekor gowes Jakarta-Bali tercepat memakan waktu lima hari. Oleh karena itu bersamaan dengan launching sportgel miliknya ia berharap para spartan dapat menorehkan rekor baru.

Baca juga:  Kebut Vaksinasi Tujuh Daerah dalam Seminggu

“Event ini sekaligus membuktikan produk unggulan kami sport gel dapat mendukung endurance para pecinta olahraga dan gowes,” tuturnya.

Di hari kedua, kelimanya menuju Surabaya. Lalu hari ketiga menargetkan Banyuwangi. Hingga terakhir menempuh sekitar 1.200 kilometer sampai ke tujuan, Pulau Dewata. (taf/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya