alexametrics

Tiga Mahasiswa Unnes Sumbang Medali SEA Games

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Tiga mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) berhasil meraih dua medali perak dan satu medali perunggu dari cabang olahraga Wushu Sanda dalam ajang SEA Games Vietnam untuk kontingen Indonesia.

Laksamana Pandu, mahasiswa S2 Pendidikan Olahraga (POR), yang bertanding di kelas 56 kilogram berhasil meraih perak, Puja Riyaya, mahasiswa S2 POR di kelas 70 kilogram juga meraih perak. Sementara Thania Kusuma, mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) bertanding di kelas 60 kilogramnya berhasil meraih perunggu.

“Saya pribadi dan Unnes tentu bangga karena mahasiswa kami bisa meraih prestasi di kancah internasional dan mengharumkan nama Indonesia,” kata Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman Senin (16/5).

Baca juga:  Buruh Bubarkan Konsolidasi PP Nomor 35

Prof Fathur menjelaskan, di berbagai event nasional maupun internasional, atlet-atlet Unnes selalu bisa menunjukkan prestasi terbaiknya. Hal ini menunjukkan Unnes semakin bereputasi dan mempunyai daya saing di kancah internasional. “Semoga dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk mahasiswa dan dosen agar berprestasi pada event lainnya,” jelas Prof Fathur. (den/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya