alexametrics

Pembalap Indonesia Mario Aji Catat Rekor Front Row Pertama di GP Indonesia

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Lombok – Prestasi besar diraih wakil Indonesia di ajang Moto3 Mario Suryo Aji. Pembalap Honda Team Asia tersebut berhasil merebut posisi start di barisan terdepan untuk balapan besok.

Mario sudah tampil bagus sejak di kualifikasi pertama (Q1). Dia finis di posisi kedua dengan catatan 1 menit 42,604 detik. Dari Q1 tersebut diambil empat pembalap terbaik.

Di kualifikasi kedua (Q2) Mario terus mempertahankan kecepatannya dan mempertajam catatan waktunya. Dia membukukan waktu terbaik 1 menit 41,567 detik.

Rider didikan Astra Honda Racing Team itu hanya kalah dari Carlos Tatay (CFMoto Racing) yang merebut pole position dan Diogo Moreira (KTM) di tempat kedua.

”Luar biasa, front row pertama untuk Indonesia (di ajang Moto3),” ujar Mario saat ditemui wartawan setelah sesi kualifikasi.

Baca juga:  Dua Atlet Magelang Jadi Tumpuan Jateng di PON Papua

”Setelag 25 tahun (MotoGP absen dari Indonesia) Mario bisa memberikan kejutan untuk Indonesia,”

”Mohon doanya untuk semua agar Mario bisa enjoy di balapan besok dan finis di posisi poin,” tambahnya.

Mario mengakui sudah merasakan ada potensi besar pada motornya sejak latihan bebas hari pertama. Namun dia tidak menjajal ban baru di menit-menit terakhir FP2.

”Mario tunjukkan semua potensi pada hari ini. Dan dari tim, kami semua sudah siap dengan strategi ban untuk besok,” tandasnya.

Sebagai pembalap tuan rumah apakah Mario terbebani secara mental?

”Pasti fans punya ekspektasi tinggi terhadap Mario. Tetapi saya tidak ingin terganggu dengan ekspektasi tinggi tersebut. Tetap fokus seperti di race berikutnya dan kebetulan Mario mendapatkan feeling yang bagus di atas motor di Mandalika ini,” ujarnya. (jawapos.com/bas)

Baca juga:  Derby Jateng, Satya Wacana Salatiga Gilas West Bandits Solo

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya