alexametrics

Alexander Franklyn Jadi Pembeda Kemenangan The Saints

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Tim basket Satya Wacana Saint (SWS) Salatiga meraih kemenangan dalam pertandingan emosional jumat (4/3/2022) malam. Mereka melawan Tangerang Hawk Basketball, tim yang diasuh mantan pelatihnya Efry Meldi. Ini adalah kemenangan kedua SWS di IBL 2022.

Dalam pertandingan ini, anak asuh Jerry Lolowang terlihat makin percaya diri. Meski timnya hanya berkekuatan sembilan pemain. Kembalinya pointguard Alexander Franklyn setelah absen satu game, membuat permainan kembali hidup.

Kejar mengejar poin sejak tip off. Kran poin oleh legiun asing dari kedua tim cukup dominan. Di kubu Hawk, mantan pemain SWS Ardian Ariadi menebar ancaman. Ia membukukan 18 poin. Hingga sempat membuat unggul. Namun, ia harus menepi di akhir kuarter ketiga karena foul out.

Baca juga:  Satya Wacana Saints Pede Tembus Enam Besar

Keluarnya Ariadi menjadi keuntungan bagi The Saints. Defence ketat dengan para pemain yang posturnya cukup tinggi, membuat para penyerang lawan kerepotan. Hingga peluit akhir, SWS unggul 66 – 62.

Ketua klub SWS Yani Raharja menuturkan, pihaknya tetap targetkan menang. Dan yang utama adalah pemain harus terus berjibaku semaksimal mungkin dilapangan.

“Salut dengan semangat juang para pemain. Dengan kondisi team yang belum stabil akibat beberapa pemain terpapar covid dan cidera,” jelas Yani. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya