alexametrics

Lawan RANS PIK Basketball, The Saints Hanya Diperkuat Delapan Pemain

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Badai menerpa tim basket Satya Wacana Saint (SWS) Salatiga. Melawan RANS PIK Basketball, SWS hanya bisa diperkuat delapan pemain dalam lanjutan IBL di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (3/3/2022).

Beberapa pemain belum mendapat clearance dari IBL karena korona. Kapten tim Henky Lakay cedera lutut saat latihan. “Lututnya mengunci (lock) saat latihan. Mungkin terlalu excited setelah lama kurang gerak karena istirahat karena karantina,” tutur Martin Setyawan, Manajer The Saints.

Pelatih SWS Jerry Lolowang memperketat pertahanan. Terlebih dalam tim hanya ada satu pointguard yakni Irianto. Tidak ada Aldi Falentino dan Elly Tampai. Alhasil di kuarter pertama bisa menahan 14-17.

Baca juga:  Jelang PON Papua, Jateng Mulai Intensifkan Persiapan

Namun tenaga para pemain SWS mulai habis. Di kuarter kedua, Rans melejit. Beberapa kali upaya tembakan SWS gagal. Turn over juga cukup banyak yakni 12 kali. Akhirnya menutup kuarter kedua dengan 34 – 22.

Memasuki kuarter ketiga, RANS berusaha melepaskan diri dengan memaksa anak anak Salatiga bertahan. Beberapa tembakan tiga angka berhasil memperjauh jarak skor menjadi 14 poin. Namun, tembakan tiga angka Naufal berhasil menipiskan jarak menjadi sembilan angka di akhir kuarter.

Akhirnya dengan pemain delapan orang, SWS harus mengakui keunggulan RANS dengan 69-51. Di satu sisi, kondisi ini memberikan minute play lebih banyak bagi pemain muda.(sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya