alexametrics

787 Atlet dari 153 Klub Ramaikan Jateng Open

Artikel Lain

RADARSEMARANG,ID, Semarang – Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jateng kembali menggelar kejuaraan atletik nasional Jateng Open di GOR Tri Lomba Juang Jalan Tri Lomba Juang Mugas Semarang, Selasa (1/3).

Perlombaan ini sekaligus temu kangen setelah dua tahun off karena pandemi Covid-19. Diikuti peserta dari seluruh wilayah di Indonesia, terdiri atas 153 klub tingkat provinsi, kabupaten, dan kota, dengan total 787 peserta.

Ketua Umum (Ketum) PASI Jateng Rumini menuturkan, setelah dua tahun tidak menyelenggarakan perlombaan atletik, peserta sangat antusias mengikutinya. Masing-masing daerah mengirim semua. Persiapan lomba cukup singkat. Tapi ini sebagai ajang seleksi Sea Games.

“Sebenarnya kegiatan ini akan diselengarakan bulan Mei atau Juni mendatang. Karena kepentingan nasional, akhirnya diselenggarakan sekarang. Semua peserta adalah atlet tingkat nasional yang memiliki prestasi bagus,” jelasnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Cabang lomba atletik yang diperlombakan adalah lari sprint, estafet, lompat tinggi, lompat jauh, lompat jangkit, jalan cepat, lempar cakram putra, dan lainnya. Lomba ini akan digelar selama 3 hari (1-3/3). “Tidak semua lomba atletik kami selenggarakan. Lompat tinggi galah tidak ada. Soalnya tidak ada alatnya,” tuturnya.

Baca juga:  Jadwal Olahraga GOR Tri Lomba Juang Dibatasi

Rumini juga menjelaskan, karena situasi masih pandemi Covid-19, pihaknya memperketat persyaratan dan perizinan. Mereka diwajibkan mematuhi semua protokol kesehatan selama lomba berlangsung. Adapun peserta dan official menginap di hotel sekitar lokasi perlombaan. Akomodasi dari masing-masing daerah atau peserta.

“Meskipun wajib protokol kesehatan, mereka tetap semangat. Semua berjalan lancar. Atlet juga terlihat senang. Akhirnya bisa ikut kejuaraan,” tutupnya. (cr1/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya