alexametrics

Cetak Sejarah! Tim Putri Indonesia Sabet Juara BATC 2022

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Selangor – Hadir dengan pemain-pemain muda. Tetapi berbekal perjuangan hebat, tim putri Skuad Garuda Muda bisa terbang tinggi dengan untuk kali pertama menjadi juara Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022.

Smash mematikan dari Nita Violina Marwah yang tak tertangkis, mengakhiri perjuangan heroik Indonesia menjadi juara beregu Asia. Angka terakhir tersebut memastikan Nita/Lanny Tria Mayasari menang atas Kim Min Ji/Park Min Jeong, dengan skor 23-21, 21-11 dalam durasi 34 menit.

Bendera Merah-Putih pun bisa berkibar dan lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di arena untuk mengiringi kejayaan tim putri Indonesia naik podium juara.

“Bangga dan sangat melegakan saya bisa tampil baik bersama Lanny dan mempersembahkan kemenangan serta mengantarkan Indonesia juara,” ujar Nita, usai seremoni juara.

Baca juga:  Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Puluhan Rumah di Boja Rusak

“Tadi saya sempat tegang juga karena ini partai final. Alhamdulillah bisa menang dan membawa Indonesia juara. Ini gelar yang sangat menggembirakan kita semua,” sebut Lanny.

Dengan tambahan kemenangan dari Nita/Lanny tersebut, Indonesia memastikan juara beregu Asia setelah menang atas Korea Selatan dengan 3-1 dalam pertandingan final di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Minggu (20/2) siang. Dua angka kemenangan lain dipersembahkan oleh Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

“Alhamdulillah tim putri Indonesia berhasil membuat sejarah. Untuk pertama kali merebut gelar juara kejuaraan beregu Asia. Selamat untuk para pemain yang sudah berjuang hebat,” tutur Herli Djaenudin, pelatih tunggal putra.

Pelatih ganda putri, Prasetyo Restu Basuki juga mengaku lega dan bersyukur anak didiknya bisa tampil optimal di final. “Semua sudah berjuang hebat hingga jadi juara,” ucapnya.

Baca juga:  Tiga Mahasiswa Unnes Sumbang Medali SEA Games

Gregoria begitu gembira dan lega, tim yang dikapteninya bisa mengukir sejarah. Yaitu, pertama kali lolos ke final dan tampil sebagai juara beregu Asia untuk kali pertama.

“Saya bangga dan bersyukur Puji Tuhan bisa membawa tim putri Indonesia juara. Ini berkat kebersamaan dan kekompakan tim. Semua pemain tampil hebat dan penuh semangat,” ujar Gregoria. (PBSI/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya