alexametrics

Pemprov Jateng Rencanakan Uji Coba PSIS vs Timnas di Stadion Jatidiri Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Renovasi Stadion Jatidiri Semarang telah memasuki tahap akhir. Stadion milik Pemprov Jateng tahun ini masuk proses finishing.

Kamis (10/2/2022) malam, Pemprov Jateng menguji lampu Stadion berkapasitas 35000 penonton itu. Stadion Jatidiri total memiliki 265 lampu dengan kekuatan 2900 lux.

“Kami sudah minta izin kepada Bapak Gubernur terkait uji lampu stadion ini. Yang mana ini sekaligus bersamaan dengan evaluasi lanjutan dari Inspektorat Jateng mengenai pembangunan kontruksi yang selesai 2021,” kata Kepala Disporapar Jateng Sinoeng N Rachmadi.

Sinoeng juga optimistis akhir tahun ini stadion akan selesai dan nanti dapat digunakan sebagai homebase PSIS. Selain itu dalam masa pemeliharaan stadion, pihaknya akan segera memperbaiki dan melengkapi kekurangan di stadion tersebut. Apalagi secepatnya pihaknya akan melakukan verifikasi kelayakan dengan PSSI pusat terkait stadion tersebut.

Baca juga:  Berlari Cepat Wujudkan Kabupaten Semarang Berdikari

“Ini juga momen dan kami sudah komunikasi dengan mas Yoyok Sukawi (CEO PSIS). Insya Allah akhir November 2022 pembangunan kontruksi selesai semua. Dan saya mohon doa restu kalau misalnya akan ada uji coba Tim Nasional melawan PSIS ” jelasnya.

CEO PSIS Yoyok Sukawi yang hadir mengakui takjub dengan penerangan lampu stadion tersebut. Apalagi hampir semua dalam stadion mendapatkan penerangan sorot lampu yang maksimal.

“Lampu sangat terang dan dari sudut sana sampai sudut yang lain terang semua. Tidak ada death spot sama sekali. Kami terima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar dan Pak Sinoeng dengan selesainya pembangunan stadion ini. Selain bisa digunakan stadion ini juga menjadi ikon kebangkitan sepakbola Jawa Tengah,” pungkas Yoyok. (mim/bas)

Baca juga:  Jabatan Sekda Jateng Dilelang, Ini Syaratnya

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya