alexametrics

Gairahkan Bandminton, PBSI Jateng Lakukan Silaturrahmi Media

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Media adalah partner Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Tanpa publikasi, sebuah acara besar atau hal besar akan menjadi biasa saja. Namun, acara kecil dan banyak dipublikasikan dengan baik, akan menjadi acara yang luar biasa.

“Dengan kerjasama antara PBSI dan media, dapat meningkatkan gairah badminton anak Indonesia. Serta, semakin memotivasi anak bangsa untuk lebih semangat berlatih dan berprestasi,” kata Sekretaris Umum PBSI Jateng Iswoyo mengunjungi kantor Jawa Pos Radar Semarang untuk mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) kepada Jawa Pos Radar Semarang di lantai 3 ruang redaksi Gedung Jawa Pos Radar Semarang, Rabu (9/2).

Kepada Jawa Pos Radar Semarang, pihaknya mengaku dapat belajar dari media cetak seperti Jawa Pos Radar Semarang. Apalagi koran ini tetap eksis di tengah perkembangan media online yang semakin marak di Indonesia. “Saya perlu belajar kepada media cetak. Sampai hari ini masih tetap eksis. Semoga ini bisa menjadi motivasi kepada teman-teman,” jelasnya.

Baca juga:  Dua Atlet Jateng Asah Skill di Kazakhstan

Bahkan, PBSI mengaku pernah mengadakan sekolah jurnalistik kepada anggotanya. Hal ini karena tidak semua anggota PBSI memiliki akun medsos. Harapannya, pelatihan jurnalistik dapat menjadikan anggota sadar pentingnya media sosial di tengah perkembangan zaman seperti sekarang ini.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Jawa Pos Radar Semarang Arif Riyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada PBSI Pemprov Jateng karena sudah berkunjung ke kantor Jawa Pos Radar Semarang.

Aro, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa Jawa Pos Radar Semarang memeringati HPN sebanyak dua kali. Pertama, bersama Wali Kota Semarang Hendar Prihadi di Balaikota Semarang. Kedua, di kantor Jawa Pos Radar Semarang bersama Direktur Utama Jawa Pos Leak Kustiyo sekaligus melakukan pemotongan tumpeng.

Baca juga:  200 Lebih Atlet Tampil di Liga PB Djarum 2020

Selain itu, Aro menuturkan, Grup Jawa Pos Radar terus bertumbuh meskipun sedang kondisi pandemi Covid-19. Bahkan terus menjaring calon jurnalis baru untuk bergabung bersama Jawa Pos Radar Semarang.

“Harus optimistis, pengelola media yang paling penting harus inovatif. Slogan kita dua tahun ini adalah Antusiame Baru. Manajemen dan pengelolaannya juga harus bagus,” katanya.

Aro juga menceritakan kepada Iswoyo dan dua rekannya yang datang ke Jawa Pos Radar Semarang, dalam waktu dekat Jawa Pos Radar Semarang akan memiliki studio TV Jawa Pos, meskipun yang menjadi andalan utama adalah media cetak. (cr1/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya