alexametrics

Sembilan Karateka Sabet Medali di Kejuaraan Internasional

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Sebanyak sembilan atlet Indonesian Karate Federation (INATKF) Provinsi Jateng meraih juara I dan II tingkat internasional dalam kejuaraan Praha Open Winter Cup dan Ceko Open Karate Cup 2021. Terdiri atas lima atlet meraih medali emas dan empat atlet meraih medali perak.

Lima atlet yang mendapatkan medali emas dalam kejuaraan Praha Open Winter Cup di antaranya Raden Muhammad Ghani Ramadhan dari SMPN 14 Semarang, Kanaya Ramadhani dari SMP Mataram Semarang, Yizreel Elyada dari SMK Yayasan Pharmasi Semarang, Jovan Arsa Prdipta dari SD Pangudi Luhur Bernardus. Selain itu, Joseph Haryanto Sensei sebagai pelatih meraih medali emas dalam kejuaraan Ceko Open Karate Cup 2021.

Baca juga:  Tiga Atlet Karate Jateng Ikuti Kejuaraan di Kazakhstan

Selain itu, empat atlet meraih perak, yakni, Jayden Agastya Daniswara dari SD Pangudi Luhur Bernardus, Mahardhika Eka Setya N dari SMPN 36 Semarang, Naysila Septiana dari MI Miftahul Ulum, Salvira April L P dari SMP Kristen Bala Keselamatan.

Joseph Haryanto Sensei, 80, menjelaskan INATKF baru dua tahun, tepatnya berdiri pada 7 Maret 2020 lalu. Ia berharap generasi muda ikut mengembangkan INATKF. “Saat ini hanya saya yang memegang sabuk hitam yang ada di Semarang,” kata Pengurus Daerah Jateng INATKF Joseph Haryanto saat Tasyakuran di SMP Kanisius Raden Patah beberapa waktu lalu (31/12).

Ketua panitia Tasyakuran INATKF Jateng Rr Istilah Wulandari mengakui, INATKF Jateng belum dilengkapi fasilitas yang memadai, seperti alat peraga dan matras. “Masih banyak anak yang mau latihan, tapi dari keluarga yang belum berkecukupan. Siapa tahu ada perhatian dari pemerintah,” jelasnya dalam acara yang mengundang Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi ini.

Baca juga:  Ratusan Atlet se-Jateng Ramaikan Karate Kendal 2019

Pihaknya ingin memajukan karate tradisional di kancah internasional dengan jiwa NKRI yang kuat. “Supaya benar-benar menjadi aktif, cerdas, prestasi, mandiri dan bermartabat,” jelasnya.

Kasi Olahraga Rekreasi dan Industri Olahraga Disporapar Pemprov Jateng Anton Asfihani menjelaskan, INATKF sudah berkabung di KORMI (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia) untuk pemasaran olahraga. Kini sudah ada enam kabupaten atau kota yang bergabung di INATKF. “Kami berharap bisa berkembang di 35 kabupaten atau kota di Jateng,” katanya.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sangat mengapresiasi INATKF dari Semarang ada yang mendapat medali emas, perak, dan perunggu. Prestasi tersebut bisa mengisi ruang-ruang positif generasi muda. “Dukungan kami melalui pembinaan dari KONI, KORMI, dan INATKF Jateng bisa langsung menghubungi Dinas Pemuda Olahraga,” jelasnya. (fgr/ida)

Baca juga:  The Saints Bakal Bongkar Pasang Pemain

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya