alexametrics

Tiga Atlet Karate Jateng Ikuti Kejuaraan di Kazakhstan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG -Tiga atlet karate Jateng akan diberangkatkan ke Kazakhtan dalam ajang kejuaraan karate tingkat Asia Desember mendatang. Adalah Luvena Melano (Surakarta), Hera Irnandha (Jepara), dan M Rizky (Salatiga).

Setelah sebelumnya mereka berhasil meraih medali emas dalam Kejurnas Piala Ketua Umum Karate 2021 yang digelar di GOR Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung pada 5-7 November.

Pelatih Karate Jateng Febryan Gede Saputra mengaku kaget dengan hasil yang diperoleh anak asuhnya dalam kejurnas. Pasalnya, persiapannya cukup singkat, karena sentralisasi hanya satu bulan. Ternyata bisa menorehkan hasil yang cukup membanggakan bagi Jateng. Meraih tiga medali emas, dua perak, dan lima perunggu. Hasil tersebut membuat Jateng menempati posisi kelima dalam kejurnas tersebut. “Luar biasa hasil yang didapat. Ini di luar ekspektasi tim manager dan pelatih,” ungkap Febryan kepada Jawa Pos Radar Semarang Jumat (12/11).

Baca juga:  400 Pelajar Jalani Pembibitan Atlet Nasional

Ajang kejurnas tersebut, lanjut Febryan, terbagi dalam tiga kelompok umur. Yakni Cadet (14-15 tahun), Junior (16-17 tahun ), dan U-21 (18-21 tahun). Jateng sendiri mengirimkan 30 atletnya. Berasal dari berbagai daerah di Jateng.

Kendati tampil cukup apik, diakui Febryan, ada beberapa evaluasi pasca kompetisi nasional. Di antaranya masih minimnya jam terbang atlet yang berlaga. Karena imbas pandemi Covid-19, tidak ada kompetisi yang digelar. Selain itu, faktor kurangnya latihan para atlet. Akibatnya, fisik atlet belum mencapai angka terbaiknya. Hal tersebut menjadi fokus perhatian dari tim pelatih.

Saat pandemi sudah mereda dan olahraga sudah kembali bergeliat, kata Febryan, atlet harus kembali rutin berlatih. “Harapan ke depan untuk atlet supaya lebih siap lagi baik ada event maupun tidak ada event,” tandasnya. (haw/ida)

Baca juga:  Terima Bonus, Atlet Selam Lebih Giat Berlatih

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya