alexametrics

Libas PCKG FA, Venus Jatidiri FC Juara LFN Jateng 2021

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Venus Jatidiri FC Semarang berhasil keluar sebagai juara Liga Futsal Nusantara (LFN) Jawa Tengah 2021. Setelah mengandaskan PCKG FA Semarang, dengan skor tipis 3-2.

Liga yang berlangsung di GOR Manunggal Jati Semarang Minggu (24/10/2021).  PCKG FA lebih dulu unggul lewat tendangan Rillandi M.

Selisih satu gol, Venus Jatidiri semakin membombardir pertahanan lawan. Hasilnya tujuh menit jelang babak pertama berkahir Afshokha berhasil menyamakan kedudukan untuk Venus Jatidiri FC.

Babak kedua kedua tim saling serang. Peluang-peluang emas didapatkan. Dua menit berjalan Venus berhasil menciptakan gol. Melalui tendangan Satrio. Unggul satu gol, membuat Venus kembali menyerang dan berhasil menambah keunggulan lewat tendangan M Iqbal Tawakal. Sedangkan PCKG FA berhasil memperkecil ketertinggalan lewat Ilham. Sampai akhir babak kedua skor masih 3-2 untuk keunggulan Venus Jatidiri FC.

Baca juga:  Perlu Pembentuk BRIDA di Tiap OPD

Hasil tersebut membuat Venus Jatidiri berhak sebagai Juara dan akan mewakili Jawa Tengah dalam ajang futsal Nasional.

Pelatih Venus Jatidiri FC Paulus Candra Octa berharap anak asuhnya tetap bisa kompak. Selain itu juga selalu menambah semangat untuk menatap liga nasional. Tujuannya agar banyak pemain Jawa Tengah yang bermain di liga profesional.

“Tetap semangat dan kompak. Gimana caranya futsal Jawa Tengah bisa berbicara kancah Indonesia,” terangnya.

Sementara itu Ketua Panitia sekaligus Komite Executiv AFP Jateng Taurik Farhan mengatakan, liga baru bisa berjalan Oktober ini. Sebelumnya direncanakan pada Juli. Mundur karena sesuai intruksi dari Pemkot Semarang.

Terkait PPKM Darurat. Liga yang berjalan pada 16-24 Oktober tersebut menjadi yang pertama di Jawa Tengah. Sebanyak 16 tim putra dan 8 tim putri ikut bergabung.“Juaranya akan main ke nasional,” terangnya. (haw/zal)

Baca juga:  AC Kurang Dingin Paling Banyak Dikeluhkan Penumpang Trans Semarang

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya