alexametrics

Rajai Popda Kedu, Tim Voli Putra Kota Magelang Melenggang ke Tingkat Provinsi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Tim bola voli indoor putra Kota Magelang berhasil lolos ke Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat provinsi Jawa Tengah (Jateng) setelah berhasil mengalahkan tim voli putra dari Kabupaten Purworejo dengan skor 2-0 di final Popda tingkat Karesidenan Kedu, Selasa (12/10/2021) di Gor Samapta, Kota Magelang.

Pelatih voli putra Panji Tetuko mengatakan di babak final permainan anak-anak lebih lepas. Sehingga melawan Kabupaten Purworejo yang merupakan tim unggulan, berhasil memenangkan pertandingan dua set langsung dengan skor 25-22 dan 25-17. Laga berlangsung hampir satu jam dari pukul 21.00 sampai 22.10.

“Kami benar-bena tidak menyangka berhasil mendapatkan juara satu, apalagi sebelumnya target kami hanya lolos final. Alhamdulillah, bisa mendapatkan juara,” ujar Panji kepada wartawan Jawa Pos Radar Semarang usai pertandingan Selasa (12/10/2021).

Baca juga:  Awal Tahun, 53 Personel Polres Magelang Kota Naik Pangkat

Panji mengaku untuk persiapan Popda Kedu tahun ini cukup mepet. Namun, untuk Popda Jateng ini masih ada satu bulan ia bersama tim pelatih akan mempersiapkan secara maksimal. “Terutama kekompakkan tim,” ucapnya.

Kabid Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang Subarkah mengatakan kemenangan voli putra ini merupakan rezeki bagi Kota Magelang. Apalagi sudah bertahun-tahun tim pelajar voli Kota Magelang gagal lolos ke provinsi. “Semenjak saya disini tahun 2012 baru tahun ini tim pelajar voli berhasil ke lolos provinsi,” ujarnya.

Ia berpesan masih ada waktu satu bulan, terus tingkatkan latihannya dan jaga selalu kondisi fisik serta kesehatan. Karena perjuangan di Jawa Tengah lebih berat. Sementara itu, tim voli putri Kota Magelang hanya mampu meraih juara ketiga. Setelah kalah di semifinal. (rfk/bas)

Baca juga:  Siapkan 13 Fighter untuk Tembus Pelatnas SEA Games

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya