alexametrics

Klasemen Sementara Perolehan Medali PON XX Papua, Jateng Merosot ke Peringkat Enam

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Persaingan ketat perebutan medali masih ditunjukkan kontingen PON XX Papua yang saat ini masih berlangsung.

Berdasarkan klasmen sementara yang terpanmpang di website resmi PON XX Papua Rabu (13/10/2021) hingga pukul 15.25 WIB, Jawa Barat masih bertengger di peringkat teratas dengan 117 emas, 91 perak dan 99 perunggu. Disusul Jatim dengan 103 emas, 85 perak dan 74 perak.

DKI Jakarta diperingkat ketiga dengan 94 emas, 78 perak dan 91 perunggu. Disusul tuan rumah Papua di pertingkat keempat dengan 82 emas, 53 perak dan 90 perunggu.

Yang menarik, Bali menyodok ke posisi kelima dengan raihan 25 emas, 21 perak dan 44 perunggu menyalip Jateng yang saat ini merosot ke peringkat enam dengan 23 emas, 45 perak dan 60 perunggu.

Baca juga:  Waduh, Kondisi Fisik Atlet Magelang Masih di Bawah 50 Pesen

Emas terbaru Jateng disumbangkan penerjun payung Fatoni yang merebut medali emas kategori ketepatan mendarat perorangan putra.

Ditemui usai lomba, Fatoni mengatakan pencapaiannya merupakan hasil kerja keras dan doa yang dipanjatkan oleh sang istri, keluarga serta rekan-rekannya.

“Pertandingan hari ini (Final) cukup menguras tenaga, karena bukan hanya kita yang harus konsentrasi pada penerjunan, tetapi juga menjaga protokol kesehatannya. Setiap hari swab,” ujarnya.

Fatoni mengaku terjun di Mimika sangat menantang, karena cuaca dan angin yang sulit diprediksi. “Cuaca disini itu tidak bisa diprediksi. Kita lihat BMKG itu besok panas, tapi ternyata malah hujan, begitu juga sebaliknya,” tuturnya. (PB PON/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya