alexametrics

Popda Kedu Pertandingkan Enam Cabor

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Pertandingan dari cabang olahraga (cabor) bola tangan membuka perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Karesidenan Kedu tahun 2021. Laga ini mempertemukan tim bola tangan putra Kabupaten Purworejo melawan Kabupaten Kebumen di GOR Samapta Magelang Senin (11/10/2021).

Pertandingan pertama yang dimulai pukul 13.00 dimenangkan Kabupaten Purworejo dengan skor akhir 15-11. Kemudian dilanjutkan pertandingan kedua, tim bola tangan putri Kabupaten Kebumen melawan Kabupaten Temanggung. Pertandingan kedua ini, dimenangkan Kabupaten Kebumen dengan hasil akhir 7-2.

Kabid Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang Subarkah mengatakan untuk Popda tahun ini ada enam cabor yang akan dipertandingkan.

Yakni sepak bola, bola basket, bola tangan, bola voli, panahan, dan sepak takraw. Untuk tiga cabor terakhir akan lanjut ke tingkat Popda Provinsi. Sistem pertandingan akan menggunakan sistem gugur untuk keenam cabor.

Baca juga:  Luruskan Sejarah Kerajaaan Mataram Kuno

Popda Kedu tahun ini tidak akan dibagi per kelas seperti tahun-tahun sebelumnya. Melainkan dijadikan satu dengan persyaratan peserta yang boleh ikut kelahiran 1 Januari 2003 atau sesudahnya.

Barkah menambahkan rencananya pembukaan Popda tingkat Karesidenan Kedu tahun 2021 akan dilaksanakan Selasa (12/10/2021). Dengan pelaksanaan selama tiga hari, dari Senin (11/10/2021) sampai Rabu (13/10/2021). “Pelaksanaan ini akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, salah satunya tanpa adanya penonton,” jelasnya.

Ia menjelaskan semua panitia serta para pemain dan ofisial yang terlibat dalam ajang Popda diwajibkan menyerahkan hasil rapid antigen. Nantinya yang sudah memenuhi syarat akan mendapatkan id card. “Saya berpesan kepada semua panitia di lapangan, tanpa id card tidak boleh masuk ke area pertandingan,” ujarnya. (rfk/ton)

Baca juga:  Lampu Taman Warna-Warni Perindah Alun-Alun Kota Magelang

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya