alexametrics

Kalah dari Jabar, Tim Basket Putri Jateng Gagal Hattrick Emas PON

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Langkah tim basket putri Jateng di PON XX Papua akhirnya terhenti. Nikita Shallom Sugondo dkk harus mengakui keunggulan Jabar 53-65 di Mimika Sport Complex (MSC), Selasa (5/10/2021).

Hasil tersebut sekaligus memupus impian tim basket putri Jateng untuk meraih hattrick meraih emas PON setelah mereka berhasil menjadi yang terbaik di PON Riau 2021 dan PON Jabar 2016.

Pada quarter pertama jalannya pertandingan, Jabar sudah terlihat tampil dominan atas Jateng. Hal tersebut terlihat dari beberapa kali tembakkan tiga angka Jabar tak dapat dihentikan lawan.

Permainan full court press yang dilakukan Jabar juga menyulitkan Jateng karena kerap berakhir pada terjadinya turn over, akhirnya Jabar unggul pada quarter pertama 19-10.

Baca juga:  KONI Semarang Gencarkan Turnamen

Pada quarter kedua, permainan tampak berimbang. Tetapi, kesalahan passing kerap dilakukan kedua tim. Namun, Jabar yang sejak awal bermain rapi, mampu memanfaatkan peluang untuk meraup angka 33-16.

Quarter ketiga dan keempat terlihat Jabar lebih cenderung pada long shoot dan short shoot, walaupun diikuti Jateng, namun selalu gagal. Sehingga, Jabar tetap unggul pada quarter ketiga dengan skor 45-37.

Pelatih Tim Jateng, Apriyadi, menuturkan sebelumnya mereka selalu optimis menang, namun pertandingan hari ini tidak sesuai dengan apa yang diinginkan, sebab selama tiga game selalu kalah.

Sementara Kapten Tim Jateng, Nikita Shallom Sugondo mengatakan, mereka sudah berusaha semaksimal mungkin, “Semoga kedepan lebih baik lagi,” katanya.

Baca juga:  Tim PON Jateng Bongkar Pasang Pemain Sampai Juli

Pelatih Tim Jawa Barat, Bayu Ginandjar Hugroho menilai pertandingan hari ini cukup memuaskan dan mereka akan siapkan diri memasuki final. (HUMAS PB PON/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya