alexametrics

Menang atas PSS Sleman, Gelandang Persebaya asal Jepang Taisei Marukawa: Bagus untuk Jaga Tren

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID-Kemenangan penting atas PSS Sleman diraih Persebaya Suarabaya dalam lanjutan laga Liga 1.

Gelandang Persebaya Surabaya Taisei Marukawa tidak akan melupakan pertandingan melawan PSS Sleman Rabu (29/9) malam. Dua gol diciptakannya. Penampilannya sepanjang pertandingan juga moncer.

Dan yang terpenting, berkat dua golnya itu, Persebaya bisa menang 3-1. Dapat tiga poin lagi. ’’Mental kami juga naik dengan kemenangan ini,’’ ucap Marukawa.

Pemain asal Jepang kelahiran 30 Juni 1997 itu menyatakan, dua gol itu memang membuatnya senang. Namun, yang terpenting adalah Persebaya bisa kembali meraih kemenangan.

’’Dua gol itu juga karena kerja sama tim. Jadi, ini bagus agar kami bisa melanjutkan tren ini,’’ ucapnya.

Baca juga:  Liga PB Djarum 2020 Jadi Bahan Evaluasi Atlet

Selain Marukawa, penampilan Bruno Moreira mendapat pujian. Tiga pertandingan sebelumnya gelandang 22 tahun itu banjir kritikan. Namun, melawan PSS Rabu kemarin, Moreira tampil bagus.

Dia menciptakan satu assist untuk gol dari Ricky Kambuaya. Bahkan, dia mendapatkan satu peluang emas yang hampir terjadi gol.

Performa itu memberikan bukti bahwa ada perkembangan dari pemain asing Persebaya. Kepercayaan diri mereka meningkat.

’’Memang selalu ada improve dan peningkatan. Yang paling terlihat sejak melawan Bhayangkara FC sampai lawan PSS,’’ kata pelatih Persebaya Aji Santoso.

Aji berharap peningkatan itu terus terjadi. Apalagi, saat melawan PSIS Minggu (3/9), Green Force mungkin akan kehilangan empat pemain intinya. Yakni, Rachmat Irianto, Ernando Ari, Rizky Ridho, dan Ricky Kambuaya yang dipanggil timnas Indonesia.

Baca juga:  Kali Pertama Gelar Pertandingan Beregu

’’Mudah-mudahan bisa dipertahankan dan ditingkatkan,’’ harapnya.

Khusus Bruno Moreira, Aji memberikan kredit poin lebih. Menurut dia, pemain asal Brasil itu sudah menemukan ritme permainan. Sudah menemukan sentuhan bola yang diinginkan. ’’Kepercayaan dirinya meningkat,’’ ujarnya.

Mantan pelatih Arema FC itu mengaku tidak pernah ragu dengan kemampuan pemain asingnya. Itulah yang akhirnya membuat keempat pemain asing memberikan kontribusi lebih. ’’Saya tahu kemampuan mereka,’’ terangnya. (jpc/ap)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya