alexametrics

Hapkido Jateng Gondol Satu Emas di Eksibisi PON

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Prestasi tim Hapkido Jateng patut diapresiasi. Dalam ekshibisi PON XX 2021 bisa meraih satu emas dan satu perunggu.

Emas diraih oleh Mei Handayani di nomor daeryun (pertarungan) under 72 kg putri dan perunggu didapatkan dari Erilly Adelya di nomor hyung (jurus) putri. Ekshibisi diikuti 15 provinsi.

“Ini merupakan prestasi awal yang sangat membanggakan untuk PON 2024. Dengan ini, Hapkido resmi menjadi cabang yang dipertandingkan,” kata Ketua Umum Pengprov Hapkido Jateng George Lunarso.

Jateng dalam PON menurunkan tiga atlet pada ekshibisi tersebut. Satu-satunya yang belum beruntung meraih medali adalah Revaldo Andhika di nomor daeryun under 62 kg putra. “Targetnya memang dua medali pada ekshibisi ini dan bisa terpenuhi,” ujarnya.

Baca juga:  Piala Menpora Esports 2020 Dimulai, 2.048 Tim Ambil Bagian

Seluruh prestasi besar didapatkan berkat kerja keras atlet, pelatih, ofisial, dan pengurus. Dukungan KONI Jateng juga sangat membantu. Prestasi ini menjadi semangat Pengprov Hapkido untuk meningkatkan pembinaan. “Terutama mempersiapkan diri menghadapi PON XXI 2024 mendatang,” tambahnya.

Dalam ekshibisi ini juga Jateng mengirimkan dua orang wasit yakni Karl Anggara Suteja dan Vincent Suriadinata. Ke depan, akan segera mempersiapkan diri untuk kegiatan Porprov XVI Pati Raya sebagai sarana menjaring atlet terbaik guna keikutsertaan di PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

“Prestasi ini akan menjadi motivasi untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas atlet,” tambah Sekretaris Umum Hapkido Jateng Karl Anggara. (fth/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya