alexametrics

The Saints Bakal Bongkar Pasang Pemain

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Tim basket IBL Satya Wacana Saints Salatiga berisi pemain muda. Bahkan rata-rata usianya paling muda di antara peserta IBL lain. Namun, sudah melakukan regenerasi.

Memang seiring hengkangnya pelatih Efri Meldy ke Hawk Tangerang, mencuat berbagai berbagai spekulasi. Zaki Iskandar, sang manajer yang setia mendampingi Meldy, disebutkan sudah sepakat dengan tim dari Jawa Timur.

Sementara, per Oktober mendatang, beberapa pemain lulus kuliah. Artinya bisa melenggang ke klub lain. Ada beberapa nama pemain inti yang disangkut pautkan akan cabut dari UKSW.

“Kayaknya tujuh yang lulus dan kemungkinan ada yang ikut Meldy,” ujar salah satu sumber enggan disebutkan namanya.

Selain itu, pelatih baru Jerry Lolowang dikabarkan juga membawa banyak pemain baru. Beberapa sumber menyebut tujuh sampai sembilan pemain baru akan bergabung di Salatiga. Semuanya rookie.

Baca juga:  Satya Wacana Siapkan Sembilan Pemain

Ketua tim SWS Yani Raharja saat dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya memang sedang melakukan regenerasi di semua lini untuk penyegaran klub. “Regenerasi harus berjalan agar klub ini tidak stagnan dan bisa berkembang,” ujar Yani Raharja.

Disebutkan, mengenai perpindahan pemain adalah hal yang wajar. Pemain setiap tahun kompetisi memang selalu silih berganti. “Soal jumlah pemain baru, saya tidak tahu. Hanya saja pemain baru untuk bibit pemain tim ini selalu ada. Pemain yang akan kuliah,” imbuhnya.

Ia menyatakan belum tahu karena pelatih sudah fokus di PON. “Untuk urusan pemain saya kasih wewenang penuh kepada pelatih,” tandasnya. (sas/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya