alexametrics


Dua Atlet Jateng Asah Skill di Kazakhstan

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Dua atlet menembak Jateng mengikuti kompetisi menembak tingkat Asia di Kazakhstan, sebelum melakukan kompetisi PON XX Papua. Adalah M Iqbal Raia Prabowo dan Arista Perdana Putri Darmoyo.

Manajer tim menembak Jateng Andy Hendrata mengatakan dalam ajang Asia tersebut Iqbal meraih medali perak. “Ini yang cewek, Arista sedang bertanding,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang Selasa (14/9/2021) siang.

Keduanya atlet muda tersebut menjadi andalan tim Jateng di PON Papua nanti. Mereka akan kembali lagi ke tanah air 21 September mendatang. Kemudian berlatih kembali bersama atlet lainnya di Lapangan Tembak GOR Jatidiri Semarang.

Selain itu, Jateng juga memiliki atlet andalan lain, Niko Alvian yang merupakan penghuni Pelatnas Jakarta. Nantinya tim menembak Jateng menurunkan sembilan atletnya dalam PON Papua. Kesembilan kontingen Jateng terdiri atas dua anggota TNI, satu anggota Polisi, dan enam orang sipil.

Mereka akan ikut dalam nomor 10m Air Rifle, 10m Air Pistol, 50m Position, 10m mixed Rifle, 10m mixed pistol, dan tembak reaksi. “Khusus tembak reaksi, tim Jateng diperkuat oleh anggota Kopassus. Namanya Sanwi. Saat ini ia berlatih secara terpisah di Solo,” katanya.

Andy membeberkan KONI Jateng menargetkan 3 medali emas untuk cabang olahraga menembak. Diakuinya target itu sangat mungkin dicapai. Mengingat atlet Jateng yang akan bertanding merupakan atlet unggulan. “Mereka sudah berpengalaman dan sudah sering mengikuti kejuaraan tingkat nasional,” ujarnya.

Bahkan, imbuhnya, selama masa pandemi Covid-19 atlet Jateng masih mengikuti lomba. Agustus lalu mengikuti kompetisi Perbakin Anniversary ke-61. Delapan atlet Jateng berhasil menggondol enam medali emas, dua perak, dan 2 perunggu.

Berkaca dari prestasi tersebut, Andy berharap, PON Papua atlet bisa bermain maksimal. “Mereka harus bisa cepat beradaptasi dengan kondisi setempat,” tandasnya. (cr7/ida)

Artikel Menarik Lainnya

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya