alexametrics

Bola Tangan Jateng Andalkan Enam Pemain Nasional

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Tim Bola Tangan Jateng untuk PON XX Papua optimistis mampu membawa pulang emas. Ini karena beberapa atlet di antaranya, merupakan tim yang pernah berlaga di Asian Games 2018 silam.

Pelatih Tim Bola Tangan Jateng, Abdillah Nur Faizin mengatakan, ada enam atlet terdiri atas dua atlet putra dan empat atlet putri yang pernah ikut Asian Games tahun 2018 lalu.

Keenam atlet tersebut Ryan Kurniawan sebagai pivot, Rufan Pujianto posisi bek kiri, Inge sayap kanan, Santika posisi bek kanan, dan Dian Eka sebagai bek kiri. Keenam atlet tersebut menjadi andalan tim bola tangan Jateng.

“Beberapa atlet yang sudah pernah ikut Asian Games memperkuat mental atlet lain dalam satu tim,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Rabu (1/9/2021).

Baca juga:  Jelang Pra Porprov, Fisik Atlet Kota Magelang Masih Kedodoran

Faizin menambahkan, saat ini performa atlet sudah mencapai 90 persen. Sisa satu bulan ini ia manfaatkan untuk pemantapan atlet dan mental. “Kami benahi yang kurang-kurang di sisa waktu ini,” terangnya.

Ia juga membeberkan persiapan sebenarnya sudah sejak tahun 2016 setelah PON Jawa Barat (Jabar). Ketika itu Tim Bola Tangan Jateng menyabet juara tiga putra. Walaupun saat itu bola tangan masih kategori cabang olahraga eksibisi.

“Tahun 2016 setelah PON Jabar, kami menargetkan medali emas untuk putra dan putri di PON Papua,” akunya.

Faizin menuturkan skuad tim Bola Tangan dihuni 14 atlet putra dan putri sudah rutin melakukan latihan setiap hari. Mereka sudah melakukan latihan pemusatan sejak Februari lalu. Bahkan, Agustus lalu sudah melakukan uji coba dengan beberapa tim bola tangan dari Kota Semarang, Kendal, dan Pati. “Performace atlet sudah bagus, top performance akan kami simpan dulu untuk dipakai pas bertanding di PON,” tandasnya. (cr7/ida)

Baca juga:  Jadwal Lengkap MotoGP di Sirkuit Mandalika 18-20 Maret 2022

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya