alexametrics

Sepatu Roda Jateng Dihuni Nama-Nama Baru

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Tim Sepatu Roda Jateng untuk PON XX Papua diperkuat dengan banyak atlet baru. Karena ada batasan usia maksimal untuk atlet sepatu roda 26 tahun. Tiga dari sembilan atlet sudah pernah ikut dan satunya sudah punya medali PON.

“Saat ini kesembilan atlet berlatih di lapangan sepatu roda kompeks GOR Jatidiri Semarang. Mereka sudah berlatih sejak tahun 2020. Latihan bisa maksimal karena sebagian besar atlet berdomisili di Semarang,” kata Pelatih Sepatu Roda PON Jateng, Erlangga.

Menurutnya, sisa satu bulan ini dimanfaatkan untuk memaksimalkan latihan pematangan fisik dan mental atlet. Untuk meningkatkan speed, setiap minggunya menimal latihan bersepeda dua kali dan latihan fitnes seminggu dua kali.

Baca juga:  Dua Penggawa Muda Andalan PSIS Dipanggil Timnas

Kendati begitu, Juli lalu sempat berhenti latihan karena ada beberapa atlet yang terjangkit Covid-19. Awal Agustus baru bisa kembali bisa berlatih dengan rutin dan beberapa hari lalu melakukan uji coba bersama Tim PON Sepatu Roda Jogjakarta. “Baru kemarin pulang latihan dari Jogjakarta untuk mencoba jalur trek di pinggir pantai,” akunya. Erlangga berharap walaupun beranggotakan atlet baru, ia tetap optimistis bisa memperoleh dua emas untuk dibawa pulang ke Jateng. (cr7/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya