alexametrics

Sebelas Atlet Temanggung Bertarung di PON Papua

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung –  Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Temanggung meloloskan 11 atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Oktober 2021 di Papua.

Para atlet akan menjalani training center  bergabung dengan atlet dari daerah  lain yang lolos mewakili Provinsi Jawa Tengah.

Ketua KONI Kabupaten Temanggung Tomy Eko Kartika mengatakan 11 atlet tersebut dari cabang olahraga sepak bola, catur, taekwondo, karate. Kemudian tarung derajat, basket, atletik, motocross dan triathlon. Masing-masing satu atlet  dan dari cabang olah raga balap sepeda 2 atlet.

“Khusus untuk atlet triathlon akan turun pada partai eksibisi. Selain itu juga meloloskan  1 orang pelatih dari cabang olahraga atletik. Para atlet selanjutnya menjalani pemusatan latihan yang ditangani KONI Provinsi Jawa Tengah,”ujarnya Sabtu (24/4/2021) ketika buka bersama para atlet di kantor KONI di Kowangan.

Baca juga:  Klasemen Sementara Perolehan Medali PON XX Papua, Jateng Merosot ke Peringkat Enam

Tomy berpesan kepada para atlet untuk mempersiapkan diri dengan optimal. Agar dalam ajang PON di Papua nanti bisa berprestasi dengan mendulang medali.

“Dengan berlatih secara serius disertai disiplin tinggi, insya Allah para atlet dapat meraih prestasi. Tidak saja untuk Jawa Tengah namun juga mengharumkan nama Kabupaten Temanggung di kancah nasional. Oleh karenanya saya berharap dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat Temanggung, ” pintanya.

Salah seorang atlet Deni Karya Nugroho dari cabang olah raga tarung drajat merasa bangga bisa lolos  mengikuti PON di Papua 2021. Ia bertekad untuk memberikan yang terbaik guna mendapatkan medali demi Jawa Tengah pada umumnya dan Temanggung khususnya. (*/lis)

Baca juga:  Sepatu Roda Jateng Dihuni Nama-Nama Baru

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya