alexametrics

Dua Atlet Pekalongan Siap Berlaga di Popnas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Dua atlet Kota Pekalongan dari cabor (cabang olahraga) Tenis Meja dan Atletik siap berlaga di ajang Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) XVI 2021, yang bakal di Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, pada Agustus mendatang.

“Keduanya tentu akan menjadi kontingen Provinsi Jawa Tengah,” ujar Kepala Seksi Olahraga Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dinparbudpora), Endro Triyatmo Senin (19/4/2021).

Sebelumnya Disporapar Provinsi Jateng menggelar seleksi Popnas secara virtual dan non-virtual pada 24-25 Maret lalu. Kota Pekalongan mengirimkan tiga atlet cabor atletik dan dua atlet  tenis meja. Hasilnya, dua atlet Putra Sapto Nugroho dari cabor atletik dan Erli Helga Artanti cabor tenis meja masuk Popnas.

Baca juga:  Gembleng Kemampuan Petenis Meja Muda Magelang lewat Turnamen

Pihaknya berharap pada seleksi tahap berikutnya, lebih banyak lagi atlet Kota Pekalongan yang lolos. Ia juga berpesan kepada para atlet, untuk menjaga kesehatan dan konsisten latihan. Harapannya bisa memberikan penampilan maksimal dan menorehkan prestasi.

Terpisah, Putra Sapto Nugroho menyampaikan, sebelumnya sudah pernah mengikuti kejuaraan serupa pada 2018. Menjelang Popnas dirinya telah melakukan persiapan matang. Menjalankan program yang sudah diberikan oleh pelatih, menjaga pola makan dan istirahat cukup. Tahun ini ia mengaku optimistis mampu mencapai target. Membawa pulang medali emas.  “Semoga saya dapat medali, dan bisa membanggakan Pekalongan dan Jateng,” pungkasnya. (han/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya