alexametrics

The Saints Lirik GOR Remaja

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Tim basket Satya Wacana Saints Salatiga (SWSS) mulai berlatih di GOR Remaja milik Pemkot Salatiga. Lapangan dan bangunan baru dirasa cukup representatif untuk berlatih.

“Ini sangat bagus untuk pengembangan basket di Salatiga. Tempatnya sangat representatif. Lokasi ditengah kota dan lapangan yang bagus,” papar Efri Meldi, pelatih the Saints, julukan SWSS.

Ia hanya berharap ada beberapa pembenahan. Di antaranya ring dan batas antara lapangan dalam dengan keramik sisi lapangan. “Ring ini sudah bagus dan cukup untuk berlatih. Namun jika dipakai pertandingan butuh penguatan,” jelas dia. Selain itu, keramik di sisi lapangan licin jika terkena air minum pemain atau keringat. Bisa diberi bahan agar tidak licin.

Baca juga:  Ribuan Botol Miras Hasil Razia sejak 2020 Dimusnahkan

Manajer tim Zaki Iskandar menyatakan support dan siap ikut menjaga agar bisa awet digunakan para olahragawan. “Lantainya butuh penanganan rutin agar tidak cepat rusak. Para pemain sangat senang,” cetusnya.

Tim selama ini berlatih di GOR Putra Abadi. Seiring dengan selesainya rehab GOR Remaja milik Pemkot, The Saint melirik dan mencobanya. Bahkan kemungkinan Kejurda bola basket Jawa Tengah bisa dilaksanakan di Salatiga.

Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Salatiga Nasiruddin mengaku GOR ini terbuka bagi semua warga yang ingin menggunakannya. “GOR ini bukti niatan pemerintah untuk lebih menggiatkan prestasi olahraga. Ke depan juga masih akan ada rencana merealisasikan GOR yang lebih representatif untuk pertandingan internasional, ” jelasnya. (sas/ton)

Baca juga:  Ketua LP2M IAIN Salatiga Pimpin APPTI

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya