alexametrics

Izzudin Afif Bawa Pulang Dua Emas Jateng Online Shooting Series I

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Atlet tembak Kiky SC Surakarta Izzudin Afif berhasil merebut dua medali emas dalam ajang Jateng Online Shooting Series I. Ia meraih emas lewat nomor smallbore 3 posisi 50 meter dan smallbore rimfire benchrest wrabf.

Event menembak terbuka tingkat nasional dan internasional ini diikuti lebih dari 750 atlet. Mulai dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, India, Mongolia dan Mesir. “Ini sebagai ajang untuk tetap mengasah skill di era pandemi,” kata Wakil Ketua I Pengprov Perbakin Jawa Tengah Helly Sulistyanto.

Kejuaraan menembak online ini merupakan tahun kedua. Sebelumnya, pada 2020 juga digelar kejuaraan sejenis dalam rangka menjalankan program pembinaan di tengah masa pandemi Covid-19. Di samping kelas nasional, juga digelar kelas internasional yang diikuti atlet berbagai negara. “Seperti tahun lalu, tahun ini juga dijadwalkan akan berlangsung tiga seri,” ujarnya.

Baca juga:  37 Orang Ikuti Pelatihan Dasar dan Uji Keterampilan Berburu

Izzudin Afif pada nomor smallbore 3 posisi 50 meter meraih total skor 128. Sementara pada smallbore rimfire benchrest wrabf, meraih skor 240.

Pada nomor air rifle metal silhouete 18-41 meter medali emas direbut Aqnar Dzaky A (Banyumas) dengan skor 370, diikuti Wahyu Bondan F (Blora/360) dan T Rusanjaya (Temanggung/330). Atlet Grobogan Agus Purwanto meraih medali emas nomor air rifle benchrest heavy varmint dengan skor 249. Ahyar (Riau) dengan skor yang sama (249) harus puas di posisi kedua dan Doddy Barnas (Riau/248) merebut medali perunggu. (fth/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya