alexametrics

Waduh, Kondisi Fisik Atlet Magelang Masih di Bawah 50 Pesen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Dampak dari pandemi Covid-19, membuat atlet harus melakukan latihan secara mandiri di rumah. Hal ini membuat kondisi fisik atlet Kota Magelang yang dipersiapkan untuk mengikuti Pra Porprov Jateng 2021 dan Porprov 2022 belum maksimal.

Plt Ketua Umum Koni Kota Magelang Subarkah mengatakan selama sesi tes fisik pada minggu pertama, tanggal 9-11 Februari 2021 masih banyak atlet yang fisiknya belum maksimal. Sekitar 55 persen atlet dari 150 atlet yang mengikuti tes fisik masih jauh dari harapan.

“Sebenarnya target saya cukup tinggi. Untuk kondisi fisik atlet minimal di angka 60 persen. Tapi kemarin kondisi fisik atlet kebanyakan di bawah 50 persen. Harapan saya kondisi fisik mereka di tes awal ini sudah mencapai angka 60 persen,” jelasnya kepada Jawa Pos Radar Semarang Senin (15/2/2021) di GOR Samapta komplek Gelora Sanden.

Baca juga:  Popda Kedu Pertandingkan Enam Cabor

Artinya untuk melakukan peningkatan latihan selama tujuh sampai delapan bulan ke depan perlu kerja keras. Tapi kalau kondisi mereka sudah berada di angka 60 persen dari kondisi fisik prima performa mereka maka peningkatannya itu lebih mudah.“Setiap tiga bulan kami juga akan melihat progress para atlet kemudian kami lakukan evaluasi hasilnya,” ucapnya.

Ia menambahkan perlu kerja keras serta pemikiran dan strategi yang lebih baik. Dengan mengoptimalkan potensi yang ada. Barkah berharap untuk pola latihan semua atlet ditingkatkan lagi, serta berlatih dengan disiplin dan kerja keras yang tinggi. Tanpa itu, mendapatkan prestasi hanya angan-angan saja. Tapi jika mereka melakukan latihan dengan disiplin, bekerja keras dan mengikuti instruksi pelatih “Insyaallah prestasi dapat dicapai,” tegasnya. (rfk/lis)

Baca juga:  Tim Krapyak dan Kaliyetno Tak Terbendung

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya