alexametrics


Muh Maretan Nakhodai AFP Jateng Lagi

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Asosiasi Futsal Propinsi (AFP) Jawa Tengah menggelar kongres biasa empat tahunan. Dihadiri 32 perwakilan cabang Asosiasi Futsal Kabupaten Kota se-Jawa Tengah serta perwakilan klub, secara akalamasi kembali menunjuk Muhammad C Maretan sebagai Ketua Periode 2020 – 2024.

Pria yang akrab di panggil Muh ini, melanjutkan kepemimpinan tahun 2016 – 2020. Selama periode tersebut, terbukti olahraga futsal Jawa Tengah menuai prestasi yang menggembirakan. Sehingga pada kongres tersebut, mendapat dukungan secara tertulis lebih dari 90 persen anggota yang hadir.

Mendapat kepercayaan memimpin AFP Jateng, Muh mengaskan akan berupaya penuh untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan olahraga futsal Provinsi Jawa Tengah lebih maju lagi. Namun juga tetap butuh dukungan keras seluruh jajaran pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten Kota di masing – masing daerah. “Kesuksesan AFP tentunya tidak lepas dari kerjasama dengan Asprov PSSI Jawa Tengah, semoga kedepan semakin meningkat,” ucap pria yang juga Ketua KONI Kota Pekalongan ini, pada Sabtu (21/11/2020).

Atas dukungan tersebut, Muh mengucapan terima kasih kepada semua pengurus Asosiasi Futsal yang hadir dan memberikan kepercayaan kepadanya. Selama empat tahun kedepan, pihaknya masih ada pekerjaan menambah dua kota yang masih yang kosong yaitu Kota Salatiga dan Kota Magelang yang harus kita penuhi.

Sementara itu, Sekretaris Asprov PSSI Jateng, Purwidyastanto, menyampaikan bahwa konggres biasa ini adalah legitimasi yang sangat penting. Pihaknya merasa bangga karena keberadaan AFP Jawa Tengah tidak bisa terpisahkan dengan Asosiasi Provinsi Jawa Tengah. “Selama kurun waktu empat tahun ini, dapat bersinergi, berjalan harmonis dan sangat baik,” tuturnya.

Dia berharap kepengurusan baru ini dapat terbina dengan baik, seiring dan sejalan untuk kemajuan futsal Provinsi Jawa Tengah secara Nasional yang saat ini lebih baik, sehingga tidak di pandang sebelah mata daerah lain.

Mewakili Ketua KONI Jawa Tengah Bambang Raharjo Munajad menyampaikan, bahwa konggres kali ini dapat meningkatkan kualitas Futsal Jawa Tengah lebih baik lagi. Dalam keterangannya ia mengucapkan selamat semoga konggres ini berjalan dengan baik. “Semoga membawa program – program terbaik kedepannya bagi kemajuan olah raga futsal,” tandasnya. (han/bas)

Terbaru

Populer

Lainnya