alexametrics

Karateka Jateng Jalani Tes Fisik

Artikel Lain

 

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Karateka Jateng yang dipersiapkan PON 2021/Papua, menjalani tes fisik Sabtu (7/11/2020). Latihan dipimpin manajer tim PON Karate Jateng Suroso itu dilakukan Stadion Kridanggo.

Suroso mengatakan, kegiatan ini merupakan tes awal atlet dalam menjalani latihan selanjutnya. Para karateka PON Jateng berjumlah 13 orang. Selama ini sudah menjalani latihan terpusat (TC) di Semarang.

“Tes fisik ini untuk menunjukkan bahwa anak-anak mampu menjalankan program yang diberikan pelatih. Kami memilih tes fisik sehari di Salatiga ini agar memberi suasana baru setelah sehari-hari latihan di Semarang,” katanya.

Materi tes fisik itu meliputi pengukuran tinggi dan berat badan, lari 20 meter dan 50 meter, shutle run 4×3 meter, dan 8×3 meter, standing broad lump, push up, sit up, back up, power endurance tungkai, agility cort, lateral. dan beep tes.

Baca juga:  Terendam Banjir, 453 Hektare Tanaman Padi Gagal Panen

Ketua Umum Pengprov Forki Jateng Bambang Raya Saputra menambahkan, pihaknya membuat pola pembinaan yang terencana dan terukur. Ini penting agar perkembangan atlet terpantau secara cermat setiap saat, sehingga kondisi puncak karateka bisa didapatkan saat PON, bukan sebelum atau malah sesudah PON. (sas/zal/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya