alexametrics

Tinggalkan Satya Wacana, Cio Dilamar Dua Tim

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Tim basket IBL Satya Wacana Salatiga (SWS) Kehilangan kaptennya. Cassiopea Thomas Manuputty (Cio) tidak memperpanjang kontrak setelah lulus kuliah dari UKSW. Kehilangan terbesar untuk persiapan menjalani musim 2021 mendatang.

Pelatih SWS Efry Meldy menuturkan, pihaknya menghargai keputusan Cio. Sulit mencari pengganti sosok yang disegani di dalam dan luar lapangan ini. “Ia bisa memberikan pelayanan warna saat bermain,” imbuh Meldy.

Dari informasi yang diperolehnya, ada dua klub yang sudah melamar. Louvre Surabaya dan debutan baru West Bandit Surakarta. “Keputusan ke depan ada di tangan Cio,” jelas dia.

Selain Cio, Meldy juga dipusingkan dengan banyaknya pemain yang habis masa kontraknya. Dari 12 pemain, kini hanya tinggal enam pemain. Andre Adriano juga menyudahi kerjasama dengan SWS. “Kini harapan kami, IBL membuka kran besar agar bisa menaikkan pemain binaan. Kami punya 12-an pemain junior,” papar Meldy.

Baca juga:  XL Axiata Raih Peringkat 10 Besar di Indonesia

Jika diperbolehkan, maka musim depan tidak terlalu pusing mempersiapkan pemain. Hanya tinggal lebih memoles dan menambal di bursa transfer jika memang ada posisi yang lemah.

Dengan konsep student athlete, memang SWS selalu memiliki pemain muda. Musim lalu, Anthony Erga mencuri perhatian pecinta basket sebagai rookie. Erga memiliki kemampuan khusus shooting tiga angka dalam beberapa pertandingan.

Menunggu jadwal pertandingan liga, Meldy tetap memberikan program latihan. Termasuk porsi lebih kepada para juniornya. Setidaknya lima nama pemain junior sudah disiapkan untuk program latihan lebih intensif. (sas/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya